Kapolsek Tigaraksa Himbau Masyarakat Tidak Mengadakan Acara Yang Mengundang Kerumunan

Spread the love

Tigaraksa, Tangerang |Nuansarealitanews.com,- Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Dimana kata Corona dan Covid-19 paling banyak disebut atau dibahas, baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia.

Dalam hal ini semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut, Kapolsek Tigaraksa Kompol David Candra Babega, S.I.K
memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau istilah lainnya yaitu Covid-19 ke warga masyarakat luas dan Khususnya kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tigaraksa Selasa (24/03/2020).

Adapun himbauan kepada warga tersebut yaitu, agar Mentiadakan segala kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, berpola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga dan makan makanan yang bergizi, hindari keluar rumah apabila tidak sangat penting, Hindari kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan dan tidak panik dengan membeli bahan-bahan makanan yang berlebihan, laporkan pada kami pihak kepolisian apabila ada gangguan ataupun ancaman yang terjadi di masyarakat, tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jelas atau Hoax, paparnya Kapolsek.

Kapolsek Tigaraksa Kompol David Candra Babega, S.I.K menuturkan bahwa himbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” ujar Kompol David Candra.

Segala upaya dilakukan pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang angkanya terus meningkat di Indonesia. Sosialisasi tentang social distancing diubah WHO jadi physical distancing terus digalakkan.

Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang dan jajaran telah melakukan kegiatan preemtif dan preventif di lokasi lokasi keramaian publik dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang tengah berkumpul dalam jumlah banyak diminta untuk membubarkan diri agar terhindar dari penyebarannya dengan jarak lebih dari satu meter

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19, Jika itu tidak dilakukan masa siaga darurat akan diperpanjang, Potensi berjatuhan korban juga akan semakin tinggi.

Selain itu juga, pihak Kepolisian Kapolsek Tigaraksa menghimbau untuk tidak mengadakan acara resepsi pernikahan, tidak ikut dalam kerumunan orang banyak bagi warga masyarakat Tigaraksa khususnya di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten untuk tidak menggelar atau kegiatan kegiatan yang melibatkan orang dalam waktu dekat, di himbau untuk menunda dulu kegiatan kegiatan tersebut.

Kapolsek Tigaraksa Kompol David Candra Babega, S.I.K menjelaskan, jika pihaknya telah bersiaga untuk melakukan kegiatan preemtif terhadap acara acara kegiatan terkait pada adanya kerumunan massa khususnya yang digelar pada masa pandemi corona (Covid-19).

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat agar bisa memahami kondisi Pandemi Corona atau covid-19 Dia berharap, masyarakat yang akan menggelar resepsi atau kegiatan lain yang berhubungan dengan orang banyak agar bisa menundanya terlebih dahulu sampai kondisi semakin membaik dan sesuai maklumat yang di keluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dikeluarkan pada 19 Maret 2020 dengan Nomor Mak/2/III/2020. “Tandas Kompol David Candra Babega, S.I.K .

(Fitra Hadi)

Related posts