Kejari Kota Langsa Menggelar Launching “Jakat” Pada Peserta di Kota Langsa

Spread the love

KOTA LANGSA, ACEH | NUANSAREALITANEWS.COM, – Kejaksaan Negeri kota Langsa melaunching program Jaksa Antar Tilang (Jakat), Rabu, (04/03/2020) di kantor kejaksaan negeri kota Langsa.

“program ini dilakukan karena selama ini banyaknya tunggakan pembayaran perkara denda tilang, maka untuk meminimalisir tunggakan verstek tersebut maka kita buatlah program ini” Demikian ungkap, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Ikhwan Nul Hakim, SH, disela-sela acara lhonching Jakat di kantor kejaksaan setempat.

Menurutnya, nanti pihaknya perlu Koordinasi antara aparat penegak hukum dalam penyelesaian tunggakan ini, karena selama ini di wilayah hukum kota langsa semua perkara tilang dilakukan dengan sidang di Pengadilan negeri kita Langsa ini paparnya.

Sehingga banyak pelanggar yang tidak hadir dan juga tidak membayar denda yang dijatuhkan pada mereka. Untuk itu nantinya diusahakan perkara tilang lebih banyak dengan uang yang dititipkan di BRI sehingga tidak menyulitkan untuk kita eksekusinya tambahnya lagi.

Ditambahkan tentunya ini harus ada suatu
kesepakatan antara penegak hokum berapa besaran denda tilang terhadap suatu pelanggaran tertentu yang telah disepakati.

Kalau terpaksa juga dengan sidang di pengadilan supaya dicantumkan nomor HP pelanggar di Blangko tilang sehingga mudah untuk eksekusinya. Apalagi kita tahu hampir semua orang sekarang ini sudah memiliki HP. Tandasnya. (Zainal).

Berita Sebelumnya