Ketua DPRD Landak Lakukan Aksi Peduli Baksos Di Desa Galar Sompak

Spread the love

Sompak-Landak, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman SH.MH melakukan Aksi Peduli/Bhakti Sosial di Desa Galar Kecamatan Sompak Kabupaten Landak, Jumat (27/03/2020).

Kegiatan Aksi Peduli/Bhakti Sosial yang dilakukan Ketua DPRD Landak dengan tujuan untuk pencegahan penularan Corona Virus Covid-19 di Kabupaten Landak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman SH.MH, Camat Sompak Marcel Benny, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto beserta anggota, Anggota Koramil 07 Karangan, Kepala puskesmas sompak Vetronella A, Amd Gizi beserta staf, DAD Sompak Seselius, Kades Galar Hendri Denny beserta perangkat desa dan tim relawan yang berjumlah 30 orang.

Dalam arahannya Ketua DPRD Landak menyampaikan Bahwa kegiatan hari ini merupakan Bhakti sosial Anggota DPRD Landak dalam usaha mencegah Penyebaran Virus corona di Kabupaten Landak.

“kepada seluruh warga untuk Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat dan melakukan “Sosial Distancing”, tidak melakukan aktivitas keluar rumah dan tidak bepergian keluar daerah,” imbaunya.

Selain itu Ketua DPRD mengajak kepada seluruh masyarakat agar proaktif melaporkan warga yang datang baik dari luar daerah khususnya yang telah terinfeksi corona virus maupun orang yang datang dari luar negri agar dilaporkan ke perangkat desa maupun puskesmas Sompak.

Dalam kegiatan aksi peduli/Bhakti sosial tersebut telah dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sekolah, tempat ibadah, tempat pelayanan publik,warung warga dan rumah warga. Selain itu juga dilaksanakan penyuluhan keliling kepada warga desa galar dan memasang Maklumat Kapolri dan Surat Bupati Landak tentang pencegahan Covid-19.

Penulis: Dens.

Berita Sebelumnya