Krisis Center Harapkan Bisa Cegah Penularan Covid-19 Di Cimahi

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Untuk membantu agar penularan Covid-19 (virus Korona) tidak lebih meluas, khususnya diwilayah kota Cimah. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi telah membentuk krisis centre yang berpusat di kantor DPD PKS Kota Cimahi di jalan Kamarung No 6, Citeureup, Kota Cimahi.

Saat ditemui nuansarealitanews.com Minggu (22/03/20). DR Dedi Lazuardi Ketua DPD PKS mengatakan, krisis center akan menyiapkan beberapa kebutuhan warga seperti, Disinfektan, masker, dan beberapa relawan yang siap membantu, ujar Dedi.

“Masyarakat bisa langsung datang, dan mudah-mudahan bisa kami bantu.” Ucapnya. Sementara, Angi Permana, ST. Sekertaris Umum DPD PKS Kota Cimahi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas instruksi Presiden PKS, melalui surat edaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat.

Intruksinya, Agar bisa berperan aktif membantu pencegahan penyebaran Covid-19, melalui layanan penyemprotan tempat-tempat umum. Seperti masjid, taman, dan tempat-tempat publik terbuka lainnya.

“Kami mulai dari penyemprotan dan bersih-bersih dikantor DPD PKS dulu.” Kata Angi.

Harapannya, mudah-mudahan kegiatan ini bisa sedikit membantu mencegah penyebaran virus Korona di kota Cimahi khususnya.

Masih ditempat yang sama, Kania Intan Puspita, anggota DPRD komisi IV asal PKS menghimbau, masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, kesehatan, dan tetap meningkatkan kewaspadaan.

Terutama menahan diri untuk tidak keluar rumah, “jika tidak mendesak, baiknya mending berdiam diri dulu dirumah,” ungkapnya. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada pihak RSUD Cibabat dan Dinkes Kota Cimahi, agar lebih fokus dalam menyiapkan segala bentuk perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan,” Pungkasnya.
(Dewa/Agil)

Berita Sebelumnya