M Yacob AR Sebagai Ketua Defenitif SPBUN PTP N I Aceh Periode 2020-2025

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,- Sedikitnya, 9 dari 13 unit SPBUN di lingkungan PTP N I Aceh, diketahui telah menandatangani surat pernyataan bersama tentang penunjukan M Yacob AR sebagai Ketua SPBUN Tingkat Perusahaan PTP N I, untuk masa bakti 2020 – 2025. M Yacob AR atau yang akrab disapa Akop Cobra, mengganti pengurus lama pimpinan Ketua PAW, Saifullah SE.

Ketua SPBUN Unit Kebun Lama, Eri nur, jumat (13/3/2020), mengungkapkan pada media bahwa sebenarnya pada tanggal 22 Januari 2020, telah dilaksanakan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) SPBUN PTP N I Aceh dengan agenda utama pemilihan Ketua Defenitif.

Hal ini sesuai dengan AD/ART dan juga hasil rapat pleno sebelumnya. Namun, ketika pelaksanaan Muslub berlangsung, diduga terjadi rekayasa di dalam forum dengan mengubah agenda utama.

Seharusnya, susuai AD/ART, yang dibacakan dalam forum Muslub adalah mengganti Ketua Umum, tetapi berubah dengan pembacaan hasil resufle Pengurus SPBUN dibawah kepengurusan Ketua PAW Saifullah SE, untuk periode 2019 – 2021.

Kondisi ini membuat forum Muslub SPBUN PTP N I Aceh dianggap gagal melahirkan keputusan sesuai dengan amanah AD/ART, hingga akhirnya mayoritas pimpinan unit SPBUN melakukan musyawarah di luar forum, dengan menghasilkan beberapa rekomendasi.

Diantara keputusan penting yang diambil oleh mayoritas pimpinan unit SPBUN itu antara lain, menetapkan M Yacob AR sebagai Ketua SPBUN Tingkat Perusahaan PTP N I Aceh untuk masa bakti 2020 – 2025. Selanjutnya, M Yacob AR juga ditugaskan untuk segera menyusun kepengurusan harian dan pengurus pleno SPBUN PTP N I Aceh tandasnya .(Zainal).