Masyarakat Cimahi Selatan Tanyakan Jembatan Double Trak Di Reses Sidang ke II Kang Haru

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM, – Haru Suandharu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat asal Partai Keadilan Sejahtera menyerukan, DPRD Seharusnya wajib memberikan informasi atas capaian maupun rencana kerja seorang wakil rakyat kepada konstituen khususnya, masyarakat pada umumnya.

Karena masyarakat juga berhak tahu sejauhmana kinerja wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasinya terhadap pemerintah dalam hal ini Gubernur. Bukan hanya sekedar menampung tapi tidak memperjuangkan aspirasinya tutur Haru usai pelaksanaan reses sidang tahun ke II periode 2019-2024. Di jalan Ibu ganirah, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, Jawa Barat Rabu malam (03/03/20).

“Kita memang harus menginformasikan perkembangan yang terjadi di Provinsi, dan masyarakat yang ada di daerah juga berhak untuk mengajukan kebutuhannya ke Provinsi melalui wakilnya di DPRD kota.” Tegas Haru.

“Seperti tadi ada yang menyampaikan pembangunan jembatan di leuwigajah, ada juga yang mempermasalahkan BPJS, dan Omnibuslaw. Pokoknya luar biasa aspirasi masyarakat Cimahi selatan ini,” sambungnya.

Pada kesempatan reses kali ini Kang Haru biasa disapa, didampingi oleh ketua DPC PKS Cimahi Selatan dan Sekjen PKS Kota Cimahi. Serta dihadiri kurang lebih 175 orang konstituen dan tokoh masyarakat.

Kang Haru juga menyampaikan rencana pembahasan Raperda penyelenggaraan Pesantren, dan raperda perlindungan anak. Dan yang tak kalah penting, yang harus diketahui masyarakat adalah tugas pokok seorang anggota dewan, terutama tugas DPRD Provinsi.

Karena bagaimana tidak, katanya, di kala masyarakat ingin tahu kinerja dewan, tapi disisi lain masyarakat tidak mengerti tupoksi seorang anggota dewan. “Dewan itu tugas yang pentingnya, menampung aspirasi masyarakat, pengawasan, dan penganggaran,” pungkas Kang Haru.
(Dewa/Agil)

Berita Sebelumnya