Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar Diberikan Materi Wawasan Lewat TMMD ke-107

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dengan adanya satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0104 Aceh Timur tahun 2020 menyelenggarakan kegiatan nonfisik dengan memberikan materi berbasis wawasan kebangsaan kepada masyarakat, Mahasiswa Institut Agama Islam Negri (IAIN) Lhokseumawe, pelajar serta pemuda di Balai Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (22-03-2020).

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas menyampaikan melalui Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung B.S selaku koordinator lapangan, Minggu malam mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan ini diberikan sejak Sabtu 21 Maret 2020 yang lalu sampai pagi hari ini terus berjalan dengan baik dan lancar.

“Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi sebagai pemateri wawasan kebangsaan, “menyampaikan dengan adanya wawasan kebangsaan ini kita dapat mempererat jalinan sirahturrahmi dengan baik pula.

Tambahnya lagi dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan, kata dia, pihaknya berharap para masyarakat dan Mahasiswa/i , pelajar , pemuda ini yang sedang melaksanakan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) tersebut dapat menumbuhkan rasa bela negara yang sangat tinggi, rasa cinta Tanah Airnya dan berwawasan kebangsaan tentunya langsung menyentuh masyarakat.

“Dengan begitu nantinya, para siswa-siswi dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini kedepannya karna kita sudah terlebih dahulu mempelajarinya sehingga apa yang kita pelajari ini tentunya untuk penggalangan kita sejak dini tentunya untuk masa depan kita babtinya, “katanya.

Selain itu, kata dia, maksud dilaksanakan penyuluhan wasbang tersebut untuk memberi gambaran kepada masyarakat dan adek-adek mahasiswa/I tentang jiwa nasionalismee dan patriotism dalam rangka menjaga jeutuhan NKRI kepada komponen masyarakat di wilayah Dusun Leupon ini khususnya serta masyarakat kecamatan peudawa ini pada umumnya.

Adapun tujuan dari wasbang sendiri adalah meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, sehingga masyarakat semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tentu makin memperdalam ilmu yang di pelajari ya , “ tandasnya.(Zainal).

Berita Sebelumnya