MASYARAKAT MENILAI KINERJA KETUA DPRD LEBAK SETENGAH HATI !

Spread the love

LEBAK, NUANSAREALITANEWS.COM,- Langkah dan sikap Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat, dinilai setengah hati dalam menuntaskan indikasi carut –marutnya bantuan sembako di Kabupaten Lebak, Banten. Sehingga, publik meragukan itikad penangananya, yang selama ini terkesan membias tiada kejelasan.

“Seharusnya dia (Ketua DPRD-red) lebih pro kepentingan rakyat, bukan berpikiran macam-macam, terlebih aspirasi yang tengah bergulir intens diawasi masyarakat. Sepatutnya, hal ini segera dituntaskan seperti harapan publik,” Ditegaskan M Roji Santani, sosok tokoh masyarakat Lebak, pada Nuansa Realita Minggu (29/03), melalui sambungan teleponnya.

Menurutnya, langkah tegas terkait indikasi ketidak beresan bantuan sembako tersebut, saat ini tengah ditangani oleh Komisi III DPRD Lebak. Dimana, Komisi III membutuhkan suport moril dari sosok pimpinan dewan, yang netral, tegas dan terercaya dalam menentukan sikap yang berkaitan dengan asfirasi rakyat Lebak.

Mantan Ketua Fraksi di DPRD Lebak itu, juga mendorong Ketua Komisi III dan jajarannya, agar serius dalam menghantarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait carut-marutnya bantuan sembako, hingga menjadi pembahasan di meja Panitia Khusus (Pansus).

“Jelas, dalam menuntaskan RDP tersebut, Komisi III saat ini butuh suport moril dari sosok Ketua Dewan. Ga mesti lah sosok Ketua dewan, membuat sikap yang kurang etik, seperti dugaan adanya pertemuan dengan salah seorang penyalur sembako di Lebak, atau membuat rapat tertutup dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tanpa melibatkan Komisi III,” terang M. Roji Santani.

Terpisah, Yayat Ruyatna, aktivis Asfirasi Kabupaten Lebak, juga menyesalkan dengan kecenderungan melemahnya sikap dan ketegasan Ketua DPRD Lebak, khususnya dalam menyikapi dan menuntasakan indikasi ketidak beresan bantuan sembako tersebut.

“Sudah satu bulan lebih, langkah RDP seolah terhenti dan semakin membias, seiring merebaknya Covid 19. Jadi hal wajar, kalau kemudian publik tendesius dengan kinerja dewan, terbukti maraknya pertanyaan soal seberapa besar keseriusan Ketua DPRD, dalam mensuport RDP itu bergulir ke meja Pansus,” tegas Yatna.

Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat, saat coba dihubungi terkait hal ini,terkesan sulit dihubungi, hal itu terterbukti dari kondisi selular Dindin, yang sulit dihubungi. Baik melalui Watchaff maupun melalui nomor selularnya langsung yang tidak aktif.

(Jefferi & Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia)

Related posts