MTQ Ke IX Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Langsa Dibuka

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,–MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan Langsa Kota resmi dibuka hari ini oleh Camat Heri Setiawan SSTP, MAP bertempat pelataran Pakir Cafee Loko Motif Gampong Paya Bujok Blang Pase Kec.Langsa Kota-Kota Langsa, Jum’at (13/3/2020).

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh forkopicam Kec.Langsa Kota serta unsur terkait lain baik dari dinas maupun instansi, Geuchik dan Tuha Peat dalam wilayah Kec.Langsa Kota, serta undangan dari berbagai tempat.

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan selawat Badar, acara MTQ kali ini mengangkat tema, “Gemar membaca Al-Qur’an Merajut Kebaikan, Kedamaian, Keharmonisan, dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Ihsan”, acara tersebut berjalan lancar penuh kebersamaan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia MTQ Ke IX dalam paparan sambutannya mengatakan, MTQ yang dilaksanakan itu diikuti oleh seluruh Gampong dalam wilayah Kec.Langsa Kota yaitu 10 Gampong dengan jumlah keseluruhan 271 orang peserta qari dan qari’ah yang masing-masingnya antara lain, dari Gampong Teungoh jumlah peserta putra sebanyak 24 orang, Putri 21 orang, Gampong Alue Beurawe Putra 22 orang, Putri 22 orang.

Selanjutnya gampong Meutia mengutus sebanyak 10 orang Putra, dan 11 orang Putri, Gampong Daulat 7 orang Putra, 11 putri, Gampong Tualang Teungoh 8 Putra dan 8 orang peserta putri, Gampong PB Blang Pase 18 orang putra dan 18 orang putri, Gampong Pekan Langsa 9 orang Putra, 10 orang Putri, Gampong Jawa 13 Putra dan 16 orang Putri, Gampong Blang Seunibong 7 Putra, dan 6 orang Putri, Gampong Blang mengutus sebanyak 12 orang qari Putra dan 18 orang qari’ah Putri.

Dari sepuluh gampong tersebut jumlah keseluruhan peserta Putra sebanya 130 orang dan peserta Putri 141 orang sehingga totalnya menjadi 271 orang, sementara cabang yang diperlombakan Pada MTQ tersebut sebanyak 24 Cabang dan semua terisi kecuali Cabang perlombaam Tafsir Bahasa Inggris Putra, Bahasa Arab Putra, dan Tafsir Bahasa Indonesia Putra.

Sesuai keputusan Ketua LPTQ Kec.Langsa Kota no 01/LPTQ/09/2020 tentang penunjukkan dewan hakim pelaksanaan MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan Langsa Kota, Ketua LPTQ menimbang bahwa untuk kelancaran jalannya acara tersebut perlu dilakukan penunjukkan dewan hakim yang membidangi di masing-masing Cabang. Pengukuhan Dewan Hakim ini dilakukan Camat Langsa Kota Heri Setiawan, S.STP, MAP , tandasnya . (Zainal).