NA : BUKA RAPAT KOORDINASI III KEWASPADAAN DAN KESIAPSIAGAAN COVID-19 PROVINSI SULAWESI SELATAN

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memimpin dan sekaligus membuka Rapat Kordinasi III Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Covid-19 Provinsi SulSel dan menyarankan kepada masyarakat untuk sementara waktu menghindari kontak fisik ke sesama.

Hal ini dikatakan saat membuka Rapat Kordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan menghadapi Covid-19 yang bertempat di Rujab Gubernur Baruga Karaeng Pattingalloang jln S Tangka, jum’at 13/3/2020.

“Meskipun budaya kita harus jabat tangan, cipika cipiki, tapi kita hindari dulu untuk sementara waktu demi mencegah terjadinya efek yang lebih besar. “Ungkap Nurdin Abdullah.

Seluruh akses yang memasuki SulSel seperti Bandara Udara dan Pelabuhan Laut dan Terminal akan dilakukan deteksi dini suhu tubuh bagi para penumpang. Pusat keramaian seperti Mall di himbau untuk melakukan hal serupa, sebagai tindakan awal pendeteksian gejala awal kasus virus Covid-19 terhadap pengunjung Mall.

Lebih lanjut dikatakan mantan Bupati Bantaeng 2 periode ini, dirinya merasa bersyukur karena semua pihak bisa hadir di Rakor Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Covid-19 ini, demi keselamatan seluruh masyarakat SulSel.

Selain virus Covid-19, ini juga penyakit DBD yang harus diantisipasi, saya minta supaya kita harus betul-betul dapat mencegahnya, jangan karena kita fokus mencegah virus Covid-19 penyakit yang lain akan muncul.”Jelas Nurdin Abdullah.

Rakor ini dihadiri oleh DPRD SulSel, Kepala BIN, Angkasa Pura, Pelindo, Perhubungan, Dinas Kesehatan, Forkopimda dan seluruh Rumah Sakit yang ada di SulSel.” Tutupnya (Joko S)

Berita Sebelumnya