NA : PERKETAT SELURUH PINTU MASUK ARUS MANUSIA KE SULSEL

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menyampaikan terkait antisipasi Covid-19, Pemerintah Daerah di Sulsel terus melakukan pemantauan, pendeteksian dan perketat seluruh pintu masuk arus manusia ke Sulsel.

“Tentu kita terus memantau dan mendeteksi seluruh pintu-pintu masuk ke Sulsel. Oleh karena itu, kemarin kita melakukan rapat koordinasi dalam rangka kesiap-siagaan dan kewaspadaan menghadapi Covid-19. Kita melihat Indonesia sudah ada Covid-19,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu, 15/3/2020

Lanjut Nurdin, Ia juga telah beberapa kali, mengumpulkan kepala dinas kesehatan se Sulsel, kita menyampaikan, walaupun Sulsel daerah yang belum terpapar Covid-19 tetapi kita harus tetap waspada.

Kesiap-siagaan itu termasuk ketersediaan Rumah Sakit untuk menjadi rujukan. Ia juga berharap kedepannya Sulsel juga sudah bisa melakukan pemeriksaan darah, agar hasilnya dapat diketahui dengan cepat.

Pintu masuk tersebut termasuk melakukan identifikasi di bandara udara dan pelabuhan laut, terminal darat agar Covid-19 ini tidak masuk ke Sulsel.

“Kemarin kita undang kadis-kadis kesehatan dan yang berkenan dengan pintu-pintu masuk termasuk Angkasa Pura, Kesyahbandaran, Pelabuhan Udara datang semua kemarin, supaya mengidentifikasi di Sulsel,” jelasnya.

Pemprov Sulsel lanjut Nurdin terus melakukan koordinasi dengan Forkopimda Sulsel untuk antisipasi hal ini.

“Besok kita mau rapat dengan Forkopimda SulSel,” ucapnya menambahkan.

Pemerintah Sulsel juga termasuk mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan kunjungan kalau tidak terlalu penting dan mendesak pada daerah yang sudah terjangkit Covid-19.

Antisipasi lainnya, adalah mempersiapkan segala sesuatu termasuk ruangan isolasi, tempat rujukan Rumah Sakit, jika terdapat kasus Covid-19.

“Doa kita kita, tentu kita berharap ini tidak akan terjadi. Tapi yang lebih penting kepada seluruh masyarakat alim-ulama, tokoh-tokoh agama mari kita mendekatkan diri pada Allah kita memohon supaya Sulsel terlindungi dari bencana Covid-19,” sebutnya. (Joko S)