Otang Tarlian : Pemkab Pangandaran Harus Segera Tanggap Dampak Covid 19

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,- Pemprop Jawa Barat dan DPRD Jawa Barat telah menyepakati anggaran yang kisarannya triliunan rupiah untuk penanganan dampak virus corona.

Menanggapi hal tersebut Otang Tarlian selaku Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Fraksi PKB mengatakan,” Pemkab Pangandaran harus mengikuti apa yang pemerintah pusat dan pemprop lakukan dalam mewaspadai dampak wabah virus corona ini. Pemkab pangandaran juga harus segera tanggap dengan merealokasi anggaran untuk kegiatan pencegahan wabah virus,” ujarnya via Whats App, Minggu (29/3/20).

“Selain itu, kegiatan-kegiatan yang tidak relevan pada masa tanggap darurat sekarang ini mohon sementara waktu dihentikan dan semua kegiatan di masing SKPD untuk membuat kegiatan yang berorientasi pada penanganan wabah virus corona,” tambahnha.

Menurutny,” sejauh ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran belum mengajukan anggaran dan realokasi anggaran terhadap DPRD padahal pihaknya sangat menunggu itu,” ungkapnya.

“Semua pihak termasuk masyarakat sendiri harus sadar dan waspada terhadap bahaya virus ini dengan patuh dan taat terhadap himbauan pemerintah,” tukas Otang.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa, Pemprop Jabar telah mencanangkan dan akan segera meluncurkan bantuan langsung terhadap setiap kepala keluarga atau orang rawan miskin yang terdampak oenghambatan aktivitas karena virus corona ini. Dengan demikian, Pemkab Pangandaran juga harus mengambil inisiatif yang sama dengan mengalokasikan anggaran untuk bantuan terhadap masyarakat rawan miskin yang tidak tercover oleh PKH dan bantuan dari Pemerintah Propinsi Jabar maka ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran,” pungkas Otang.

(Rachmat)

Related posts