Desember 3, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

10 Views

PANGANDARAN MASIH AMAN DARI VIRUS CORONA MENURUT BUPATI JEJE WIRADINATA

1 min read
Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM
Virus Corona yang mematikan menyebar di berbagai negara termasuk beberapa daerah di Indonesia. Sedangkan Pangandaran belum dilakukan Lockdown,” Hal ini diungkapkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

“Kabupaten Pangandaran sampai saat ini belum dilakukan Lockdown, hanya sebatas pengantisipasian penyebaran virus Corona. Adapun langkah Lockdown bila suatu daerah dinyatakan siaga darurat bertambahnya korban, termasuk daerah area destinasi wisata masih dinyatakan aman dikunjungi wisatawan dengan catatan melalui prosedur pemantauan alat pengukur suhu, termasuk hotel dan restoran harus menyediakan alat uji suhu setiap yang berkunjung guna penyebaran virus yang membahyakan. Kita harus melakukan pola hidup bersih dan sehat, jangan lupa lakukan cuci tangan bersih pake sabun anti septik,” ungkap H.Jeje Wiradinata selepas rakor bertempat di Aula Setda Pangandaran (16/03).

“Selain itu, kita jangan lakukan berkumpul kumpul sementara waktu, bila ada rapat rapat yang masih bisa ditangguhkan lebih baik jadwal diundur sampai batas yang telah ditentukan , jangan lupa gunakan masker, virus menyebar bila kita memiliki kesehatan sedang lemah, makanya kita ciptakan pola hidup sehat dan bersih, masyarakat diharapkan tenang jangan mudah menerima informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dalam memberlakukan Lockdown, jangan mengadakan aktifitas keluar rumah, sehingga negara menjamin masyarakat mulai dari kebutuhan dasar pemerintah telah menugaskan Dinkes selalu antisipasi penyebaran virus wajib laporan langsung tiap hari pada saya,” tutur H. Jeje Wiradinata.
(Rachmat)