PDI Perjuangan Menggelar Musabaqah Hipdzil Qur’an Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2020

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dalam partai berlambang banteng moncong putih dibawah kepemimpinan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Taufik Ismail, S.Sos menggelar kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) yang diikuti kurang lebih 37 orang peserta mulai dari tingkat SMP dan SMA sederajat. Kegiatan ini dipusatkan di kantor DPC PDI Perjuangan Karawang.” Sabtu,14/3/20).

Dalam kesempatan tersebut hadir dari Polsek Karawang Kota, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, anggota DPRD Karawang Fraksi PDIP, Perwakilan Kemenag Karawang, tokoh PDI Perjuangan, para Juri dan peserta.

Para pemenang lomba sendiri nanti akan diikutsertakan pada lomba MHQ tingkat Jawa Barat pada 22 Maret 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang memaparkan, jika partai politik dibawah kepemimpinan Ketua Umum DPP PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri berkomitmen menjadi partai pelopor, tidak hanya sebagai pelopor di bidang politik, namun berbagai program kerakyatan yang menjadi prioritas, salah satunya program bidang ke-agamaan, dalam memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan tahun 2020 menyelenggarakan MHQ untuk tingkat SLTP Dan SLTA dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung Karawang yang religius,” ujar Kang Pipik dengan sapaan akrabnya Taufik Ismail.

Lanjut ucap Kang Pipik selain itu juga untuk membangun karakter positif dan akhlaqul karimah. Acara MHQ juga dalam upaya mengungkit spirit masyarakat Karawang agar mencintai, membaca, memahami dan mengamalkan Alqur`an dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak dan selamat kepada para peserta yang tengah berkompetisi. Dan tetap jaga sportivitas,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Oleh Rosmillah selaku wakil bidang maritim d Dpc Pdi perjuangan, bukan hanya didalam acara, tetapi acara lain pdi perjuangan juga di libatkan dalam acara tahfiz qur,an ini.

“Dengan di adakannya Musabaqah Hifdzil Qur’an ini yaitu untuk mendidik dan merekrut anak didik d Kabupaten Karawang ini khususnya yang berada di pondok pesantren Karawang, jadi mereka merasa di akui”,ujarnya.

Lanjut Ibu Rosmillah Pdi prjuangan juga lebih d utamakan ke agamaannya juga,
dan dalam acara ini peserta yang di libatkan cuma kecamatan,

“Dalam karawang ini, ada 30 kecamatan tapi yang masuk kontes ini hanya 37 orang dari total semua kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang,”Ungkapnya. (MK)