Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Diamankan Polisi

Spread the love

Langkat | Sumatera Utara | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/32/III/2020/SU/LKT-Brandan, Tanggal 07 Maret 2020, Satuan Unit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan telah melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki yang diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan sebagaimana yang dimaksud dengan pasal 365 KUH Pidana.

Kejadian berawal ketika Korban, Faridah Hanum (49), warga Gg.Amal Lingkungan IV, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, sedang berjalan menuju tempat kerjanya, sekira pukul 05.00 WIB, bertempat di depan Sekolah Yayasan Tunas Baru, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Brandan Timur, dan kemudian datang tersangka menghampiri, Mhd. Husein (32) warga Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, mendekati dan langsung mengambil tas korban dengan cara merampas, sehingga terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku, lalu pelaku berusaha mengambil tas korban sambil mengacungkan pisau dan mengancam kalau tas tersebut tidak diserahkan, maka pelaku akan melukainya dengan pisau itu. Dan pada saat pelaku menarik tas itu, korban terjatuh dan tangan nya mengalami luka goresan pisau pelaku, lalu pelaku mengambil HP merk Samsung dari tas korban dan kemudian pelaku melarikan diri.

Dan dengan kejadian ini korban merasa keberatan, karena mengalami kerugian sekitar Rp.1.800.000,- serta melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Pangkalan Brandan guna proses hukum selanjutnya.

Berdasarkan Laporan itu, Unit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan melakukan penyelidikan, setelah mendapat informasi tentang keberadaan Husen, selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan IPTU D. Ginting, SH bersama anggota Opsnal menindak lanjuti dan melakukan penangkapan terhadap Husen. Setelah Pelaku diamankan, Kanit Reskrim menginterogasi pelaku, dan pelaku mengakui perbuatan nya dan menjelaskan bahwa barang bukti HP merk Samsung telah di jual ke Counter di Kota Kuala Simpang Aceh seharga Rp.1.000.000,- dan kemudian pelaku beserta barang bukti 1 buah tas besi berujung tajam yang bergagang merah, 1 buah tas jinjing plastik warna biru dengan motif bunga dan kota london, 1 buah jeket switer warna abu-abu, dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan untuk di proses secara Hukum menurut aturan yang berlaku.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Rochmad membenarkan perihal kejadian tersebut, selanjutnya Tim akan mencari barang bukti HP merk Samsung milik Korban, pungkas Rochmad. (Rangkuti)

Berita Sebelumnya