Pelayanan Kesehatan yang baik, Ramah ada Di Satgas Ke-107 Kodim 0104

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM,- Kini sudah sekian lama ditunggu oleh masyarakat kecamatan peudawa untuk kehadiran Satuan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga madyarakat Gampong Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur kini telah terwujud, Senin (16-03-2020).

Dalam arahan Dandim 0104 Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa untuk kehadiran Satgas TMMD ke-107 Kodim 0104/Aceh timur ini, di suatu Kecamatan Peudawa ini iya lah tidak lain adalah untuk mensukseskan ikut ambil bahagian besar membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk itu kata Dandim selain sasaran fisik, prajurit juga melaksanakan berbagai kegiatan non fisik pula seperti pelayanan kesehatan, pengobatan gratis bagi masyarakat masyarakat tidak mampu serta tentunya seluruh masyarakat yang ada di desa ini khususnya serta pada umumnya masyarakat kabupaten Aceh timur ini, “paparnya.

Tambah Dandim bahwa, pemeriksaan kesehatan masyarakat ini dilakukan oleh Personel Polbankes kota Langsa selaku petugas kesehatan Satgas TMMD Kodim 0104/Atim yang di tunjuk serta perbantukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur ini.

Selanjutnya untuk melakukan pemeriksaan, anggota kita akan memberikan berupa obat-obatan kepada warga masyarakat. Dengan tujuan serta harapan kita apabila ada warga masyarakat yang sakit dan berobat lah disini, mereka akan segera melayani, dengan berobat maka harapan kita agar segera sembuh dari sakitnya.

Ia juga menambahkan bahwa, dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan prajurit Satgas TMMD Kodim 0104/Aceh timur ini akan direspons positif oleh masyarakat setempat, bahkan masyarakat berharap dengan adanya tentara manunggal membagun desa ini sangat senang melihatnya dikarnakan seluruh perajurinya sangat ramah terhadap masyarakat di sini. Tandasnya.(Zainal).