Pembukaan TMMD Ditiadakan, Bupati Aceh Timur Menandatangani Berita Acara

Spread the love

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur Menandatangani berita acara penyerahan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104 Aceh Timur dilakukan terbatas antara Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dengan Dandim 0104 Aceh timut Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) di Dekranasda kabupaten Aceh timur , Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur Selasa.17/3/2020.

Karena ditiadakannya upacara pembukaan TMMD yang ke 107 guna mengantisipasi penyebaran tentang penyakit virus COVID-19 yang merupakan penyakit menular disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi obatnya pada manusia atau yang lebih dikenal dengan virus Corona itu.

“Penandatanganan berita acara ini lazimnya dilakukan saat upacara pembukaan TMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian virus corona, maka acara ini kita lakukan secara simbolis saja untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang cukup banyak, “ungkap Dandim 0104/Aceh timur itu.

juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai bahwa diresmikannya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa ini (TMMD) yang ke-107 di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, selama satu bulan terhitung dimulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 16 April 2020 yang akan mendatang, “jelas”Meski Upacara Pembukaan TMMD Ditiadakan, namun Penandatanganan Berita Acara Tetap Dilaksanakan sesuwai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Timur yang akrap disapa Rocky itu, menyambut baik acara penandatanganan berita acara pekerjaan program fisik TMMD yang digelar secara terbatas ini.

“tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus COVID-19 bisa ditekan sedemikian kecil kemungkinan, “harapnya.

Ia mengakui, acara ini harus tetap kita laksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban administrasi yang akuntabel serta transparan kepada masyarakat peudawa khusunya serta pada masyarakat Kabupaten Aceh Timur pada umumnya.

Acara penandatanganan ini berlangsung dengan sangat sederhana yang dihadiri oleh beberapa perwira yang ada di jajaran Kodim 0104 Aceh timur serta pejabat pemerintah yang ada di lingkungan Kabupaten Aceh Timur itu tandasnya.(Zainal).

Berita Sebelumnya