Pemerintah Kota Langsa Memberlakukan Jam Malam Sampai 29 Mei 2020

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Untuk mencegah penyebaran wabah Virus corona (Covid-19) Pemerintah Kota Langsa mulai memberlakukan jam malam, mulai pukul 20.30 Wib – 05.30 Wib selama dua bulan kedepan.

Demikian disampaikan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE keputusan rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Senin (30/03/2020) di Aula Walikota Setempat.

Menurutnya, kita berada dalam Status Tanggap Darurat dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus bertambah, jadi kepada para lorong dan Geuchik agar setiap warganya yang baru pulang dari luar daerah atau tamu yang masuk wajib lapor, dan Para Camat harap berkomunikasi dengan Geuchik selalu diwilayahnya masing-masing terhadap keramaian di gampung untuk di hentikan.

Oleh sebab itu, kita batasi aktivitas malam agar masyarakat tidak melakukan aktivitas diluar rumah pada malam hari. Jam malam ini juga diberlakukan kepada pengelola Warung Kopi, Rumah Makan Cafe-Cafe, Pasar, Swalayan, Karoeke, Wahana Permainan, Tempat Hiburan, Tempat Wisata/Rekreasi, Tempat Olah raga, dan Tempat Usaha lainnya.

Selanjutnya, Walikota Langsa yang juga dikenal dengan Toke Su’um penerapan jam malam ini berlaku sejak hari ini tanggal 30 Maret sampai 29 Mei 2020.

Pemberlakuan ini tidak hanya kepada masyarakat tapi juga kepada angkutan umum pada jam malam tidak dibolehkan kecuali bagi angkutan umum yang melayani kebutuhan masyarakat misalnya truk bawa sembako dan lain-lain dilengkapi dengan surat tugas atau dokumen yang menjelaskan aktivitas kerjanya itu.

Selanjutnya untuk mendukung operasional antisipasi Covid-19 Pemerintah kota Langsa akan melakukan pergesaran anggaran termasuk Dana Otonomi Khusus sesuai izin Gubernur. Kepada fakir miskin selama pemberlakuan jam malam direncanakan untuk disantuni dalam bentuk kebutuhan sembako/pokok tandasnya .(zainal).

Related posts