PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN AMBIL ALIH STADION MATTOANGIN ANDI MATTALATTA

Spread the love

MAKASSAR | NUANSAREALITANEWS,COM ,– Pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) tak berdaya menghadapi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov SulSel) mengenai persoalan pengelolaan Stadion Mattoangin (Andi Mattalatta). YOSS yang dikomandoi Andi Ilhamsyah Mattalatta harus rela menyerahkan Stadion Mattoangin tersebut tanpa syarat.

Proses penyerahan tersebut telah dilakukan di rumah jabatan Gubernur SulSel, Jalan Sungai Tangka Makassar, Senin (2/3/2020). Proses penyerahan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Firdaus Dewilmar dan Petinggi YOSS yakni Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta, Ketua Harian YOSS Andi Karim Beso, hingga sejumlah Pengurus YOSS juga turut hadir dalam penyerahan Stadion Mattoangin (Andi Mattalatta).

Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan dirinya telah menyerahkan Stadion Mattoangin yang berkapasitas 15 ribu penonton dan menunggu hasil renovasi Stadion Mattoangin yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sudah secara formal kita serahkan, Insya Allah kita menunggu hasil renovasi nanti, itu saja,” katanya

Lebih lanjut, Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan dirinya merasa legah tidak berpolemik lagi dengan Pemprov SulSel.

“Yang jelas kita sudah merasa legah bahwa kita semua tidak berpolemik lagi,” kata dia

Jika nantinya masih diberi kepercayaan lagi mengelolah Stadion Mattoangin tersebut, dia akan siap mengelolah Stadion Mattoangin tersebut.

“Insya Alla,seperti apa yang dikatakan Pak Gubernur nanti, kita akan menjaga karena itu memang spesialisasi kami beberapa tahun yang telah kita lakukan selama ini,” ungkapnya.

Terkait laporan gugatan YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan akan menarik laporan tersebut.

Sementara itu Gubernur SulSel Nurdin Abdullah mengatakan penyerahan aset tersebut merupakan bukti bahwa Pemprov SulSel dan YOSS tidak memiliki masalah.

“Saya sudah bilang sama Andi Ilhamsyah Mattalatta, bahwa Datonya dia sama Dato saya itu satu. Yah tidak mungkin lah kita mau mencederai nama besar Andi Mattalatta, kata Nurdin Abdullah,” Tandasnya (Joko /Zhoel)