Pemerintah Pusat Harus Segera Atasi Banjir di Jalan Nasional-Karawang

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Di musim penghujan sekarang, banjir terjadi dimana mana, terlebih di daerah yang memang langganan banjir seperti di jalur Pantura salah satunya di Jalan Nasional yang membelah Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hj. Euis Suyeti, Kepala Desa terpilih Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang meminta Pemerintah Pusat segera menangani banjir yang kerap terjadi di jalur pantura yang membelah desanya jika musim penghujan tiba.

Sebenarnya sejak dulu beliau berusaha menyampaikan keluhan dari warga nya, apalagi setelah dirinya mendapatkan kemenangan dalam pilkades kemarin serta dukungan penuh dari masyarakat desa.

Ia sangat berharap agar drainase yang berada di jalur pantura yang melintasi wilayahnya tersebut sesegera mungkin mendapatkan perhatian khusus baik dari Pemerintah Provinsi juga Pemerintah Pusat.

Hal tersebut Euis disampaikan Selasa Sore kemarin (3/3/20), di tempat kediamannya, tepatnya di Desa Mekar Jaya, Purwasari, Karawang.

Euis juga menambahkan atas apa yang Ia sampaikan tadi, “bahwa drainase yang kerap kali meluap di saat hujan tersebut, juga menimbulkan banyak efek negatif bagi para pengguna jalan,” ucapnya.

“Salah satunya adalah menimbulkan kemacetan yang sangat panjang,” kata Euis. Saking panjangnya, kemacetan tersebut sampai ke Desa Pancawati,” tambahn Euis.

“Sepanjang Jalur Pantura ini kan merupakan akses jalan nasional, jadi saya berharap kepada pemerintah pusat supaya mohon diperhatikan dengan adanya drainase tersebut, agar pengguna jalan tidak terhambat lagi karena banjir saat melintasi jalur tersebut “, harap Istri dari salah satu Anggota DPRD Kabupaten Karawang tersebut.
(Asep NR)