PEMKAB KOTIM SERAHKAN MOBIL OPERASIONAL KE DAD KOTIM

Spread the love

SAMPIT, NUANSAREALITANEWS.COM,- Setelah setahun lebih mengajukan proposal untuk bantuan sarana transportasi roda empat, Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Kotawaringin Timur Sampit kalimantan tengah akhirnya minggu kemaren menerima mobil bantuan untuk operasional dari pemerintah kabupaten kotawaringin timur (kotim)

Suasana di halaman kantor Dewan Adat Dayak Kotawaringin Timur jalan Ahmad Yani Sampit, tampak ramai dengan kehadiran sejumlah pengurus maupun anggota dari kelembagaan Dewan Adat Dayak.(DAD) Selain itu tampak hadir Sekretaris Daerah, Halikinnor beserta jajarannya.

Kegiatan ini mengawali acara hibah satu unit mobil operasional dari pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur kepada pengurus DAD Kotim. Hal tersebut ditandai melalui penandatanganan berita acara yang dilakukan Sekda Halikinnor, bersama ketua harian DAD Kotim, Untung TR.

Menurut Halikinnor pemberian berupa hibah mobil operasional bukan karena ada hal lain namun berdasarkan proposal yang diajukan DAD Kotim sejak setahun lalu, hibah mobil operasional ini juga dianggap wajar mengingat peran serta DAD Kotim yang banyak membantu pemerintah daerah dalam penanganan masalah kemasyarakatan.

Sementara itu menurut ketua harian DAD Kotim, Untung TR, pihaknya memberikan apresiasi atas perhatian pemkab Kotim sebab bantuan mobil operasional ini dibutuhkan seperti melakukan sosialisasi maupun kegiatan sosial lainnya.

Ditegaskan Untung Bantuan mobil dinas ini tentunya sangat membantu sebab dalam satu bulan pengurus DAD Kotim paling sedikit 3 kali turun ke setiap kecamatan dan desa seperti menggelar sosialisasi tentang kelembagaan Dewan Adat Dayak di kabupaten kotawaringin timur Sampit.

(Ariyanto)