PEMKAB PANGANDARAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Menekan aangka penyebaran wabah virus Corona, petugas gabungan TNI, POLRI, Satpol PP, dan Dinkes lakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Protokol Parigi menuju Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (26/3/20).

Adapun sasaran penyemprotan dilakukan pada pasar-pasar, sepanjang jalan, titik keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat, daerah area wisata dan pusat-pusat perkantoran.

Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana pada kesempatannya mengatakan,” salah satu upaya untuk menekan angka tingkat penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pangandaran, Kami bersama -sama tim gabungan yang komando dan koordinator diserahkan pada BPBD Pangandaran melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa area. Kita harus selalu waspada akan virus yang saat ini sedang menjamur, yang penting kita harus tenang dan harus selalu biasakan pola hidup bersih. Masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada serta mengikuti apa yang disampaikan pemerintah salah satunya harus tetap tinggal dirumah. Kuar rumah bila ada kebutuhan penting, jangan sampai berkelompok berkumpul-kumpul di tempat hingga memicu penyebaran virus,” papar Sekda Kusdiana.

“Selain itu, Kami telah mendistribusikan pada tiap kecamatan, obat-obatan untuk dilakukan penyemprotan melalui Dinkes. Silahkan untuk masing- masing FKK bisa melakukan, terkait peraturan Lock Down sudah disampaikan Bupati adanya perpanjangan sampai dengan 29 Mei 2020 sesuai surat edaran dari pusat. Itupun akan dilakukan bertahap melihat situasi perkembangan yang ada di Pangandaran mengharapkan pemantauan dilakukan sampai dengan tingkat RT sesuai tugas masing-masing, terlebih bilamana ada masyarakat yang baru datang dari luar negeri atau dari daerah luar kota segera memberikan informasi secara prosedural ke dinas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, kita semua termasuk masyarakat yang harus hati-hati dalam antisipasi wabah ini. Selalu jalin kebersamaan dengan masyarakat sambil memberi informasi, saat ini pasti banyak masyarakat kita yang di luar kota pulang kampung harus selalu antisipasi,” Pungkasnya.
(Rachmat)

Related posts