Pengamanan Salat Jumat Yang Dilakukan Oleh Anggota Piket Polsek Kuala Behe

Spread the love

Nuansarealitanews.com-Landak-Kuala Behe-Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah Salat Jum’at. Polsek Kuala Behe yaitu Ps. Kanit Sabhara Bripka Adri bersama Brigpol Rian Hidayat untuk melakukan pengamanan di Masjid Nurul Iman yang berada di Kecamatan Kuala Behe. Jum’at (13/3/2020)

Pelaksanaan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarkat, kehadiran polisi dilapangan diharapkan dapat dirasakan masyarakat selain untuk memberikan rasa aman juga dapat mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curanmor, dimana pada saat Salat Jum’at berlangsung curanmor itu bisa saja terjadi,imbuhnya

Salah Satu Warga Desa Kuala Behe Dusun Sejaya yakni Zainudin mengucapkan terima Kasih Kepada Polsek Kuala Behe yang telah berikan pengamanan Sholat Jumat di Masjid Nurul Iman Kuala Behe, agar para pelaku Pencuri tidak bisa melakukan niat jahatnya untuk mencuri motor yang di parkir di saat melaksanakan Salat Jumat,”Ucapnya

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH pada saat di konfirmasikan mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah Salat Jum’at. Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan.

“Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Kuala Behe di wajibkan memberikan imbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan, ” Ungkap Iptu Iwan.

(Rinto Andreas)