Perangi Covid-19, Karang Taruna Desa Bitung Jaya Semprotkan Disinfektan

Spread the love

TANGERANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Wabah virus corona (Covid-19) semakin menyebar, ajakan berdiam di rumah selalu terus digaungkan dengan mengedepankan social distancing, berbagai upaya meredam upaya penyebaran virus corona juga terus dilakukan dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat tempat lokasi di seluruh indonesia.

Tampak hadir dalam kegiatan penyemprotan, Ketua Karang Taruna Desa Bitung jaya didampingi Babinkamtibmas dan Babinsan Desa Bitung Jaya Ketua RT. 004 Ajat Sudrajat, Ketua RW. 02 Ujang Setiawan, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan sarana tempat ibadah yang ada di Desa Bitung jaya RW. 04. Sabtu (29/03/2020)

Penyemprotan disinfektan dilakukan bertujuan untuk mencegah wabah virus corona covid-19 di Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa.

Saat ditanya awak media, Ketua Karang Taruna mengatakan,” tujuan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona Covid-19 masuk di wilayah Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, dan juga mencegah virus corona masuk ke kabupaten Tangerang Meskipun sejauh ini di wilayah Desa Bitung Jaya belum adanya jatuh korban, namun kami berharap wilayah Desa Bitung Jay dan Kecamatan Cikupa terhindar dari virus corona,” ungkap Jafar Sodik Ketua Karang Taruna Desa Bitung Jaya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Karang Taruna Desa Bitung Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian dan TNI, dalam hal ini Polsek Cikupa Babinkamtibmas Bripka Tri Iskandar dan Koramil 04/ckp Babinsa Peltu Purwadi yang sudah mendampingi kami untuk memberikan arahan dan masukannya kepada masyarakat terkait pencegahan penyemprotan desinfektan di masyarakat Desa Bitung jaya. “Ucap Jafar Sodik. SH.

“Babinsa Desa Bitung jaya Peltu Purwadi menyampaikan arahan Terkhusus kepada anggota Karang Taruna dan warga masyarakat Desa Bitung jaya dan saya juga mengucapkan terimakasih karena sudah bahu membahu untuk mencegah pandemi virus corona di wilayah ini,” ujar Babinsa.

Selain itu juga Peltu Purwadi menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Tandasnya.

Babinkamtibmas Desa Bitung jaya Bripka Tri Iskandar menambahkan “Virus corona tidak untuk ditakuti, tetapi untuk dicegah dan dihadapi, Kita cegah dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak antar warga, serta ikuti himbauan pemerintah dan pihak kepolisian. Mari bersama kita hadapi virus corona, bersama kita bisa, “tegasnya.

(Fitra Hadi)