Perkemahan Bersama Ke V Tahun 2020, MIN 8 Langkat Bukit Tua Meraih Juara Umum

Spread the love

Langkat, Sumatera Utara, nuansarealitanews.com,-
Kepala kantor kementrian Agama kabupaten Langkat H. Zulfan efendi S,AG.MSI membuka acara kemsama ke V Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kabupaten Langkat secara resmi di bumi Perkemahan sibolangit, 13 s/d 15 Maret 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu kepala seksi Pendidikan Madrasah Ibtidayah Negeri Langkat Ahyar mustamam.

Dalam pidatonya kepala kantor kementrian Agama kabupaten Langkat merasa berbahagia karena terlaksananya kegiatan yang rutin di laksanakan pada setiap tahunnya terus mengalami kemajuan, terbukti dari semangat para peserta kemsama dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, dengan berkembangnya kemajuan jaman, siswa Madrasah di harapkan mampu menjadi manusia-manusia yang terampil dalam segala hal. mampu berprestasi di dalam madrasah maupun di luar madrasah, yang terpenting adalah tetap santun kepada guru dan orang tua serta selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa.

H. Muhammad Arifin, S.PD.I mengakhiri pembukaan acara kemsama dengan memimpin zikir bersama seluruh peserta dan para undangan kemsama. Kegiatan ini di ikuti oleh 15 madrasah negeri Se-Kabupaten Langkat dengan jumlah peserta 300 siswa madrasah.

Dalam kegiatan ini, ketua panita Syafril Amri juga melaporkan kepada Kakan Kemenag Langkat, adapun berbagai macam dan adwal perlombaan di antaranya, lomba pionering, LKBB, tari komando, yel-yel, lari goni estapet, dan lomba terompah raksasa, untuk merebutkan piala bergilir dari kami. Dan pada malam hari diacara penutupannya juga di laksanakan api unggun.

Di tempat terpisah, Kepala MIN VIII Bukit Tua Lenna R Pohan S .Pd.M.Pd kepada awak media mengatakan, Minggu (15/3) sekira pukul 13.53 WIB melalui telepon selulernya mengatakan, kegiatan Kemsama ke V yang di laksanakan di Sibolangit di dalamnya ada kegiatan perlombaan. Dari perlombaan itu sekolah MIN VIII Langkat Bukit Tua meraih Juara Umum. Dan sebagai kepala sekolah MIN VIII Langkat Bukit Tua, saya sangat berterima kasih kepada Kepala kantor kementrian Agama kabupaten Langkat Bapak H.Zulfan efendi S,AG.MSI semoga di tahun mendatang dalam kegiatan tersebut dapat terus terlaksana, pungkas Lenna R Pohan, S.Pd, M.Pd. (Rangkuti)