PHBS PROGRAM SANITASI ISDB BKM LEUWIGAJAH, HARAPKAN CEGAH KORONA DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM, – Mensosialisasikan Program Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dilingkungan Sekolah Dasar menjadi salah satu misi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Leuwigajah.

Selain untuk membiasakan hidup bersih sejak dini, juga erat kaitannya sebagai bentuk antisipasi wabah virus Corona yang sekarang melanda di berbagai belahan dunia.

“Ini sudah harus menjadi tanggung jawab kita bersama, selain siswa-siswi berprilaku bersih, juga sebagai antisipasi Virus Corona agar tidak sampai menyebar ke wilayah leuwigajah.” Tandas Muhamad Kurdi Koordinasi BKM Kelurahan Leuwigajah saat ditemui disela sosialisi PHBS program Sanimas IsDB, di SDN 2 Leuwigajah, Kota Cimahi. Sabtu (14/03/20).

Inisiasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian BKM Leuwigajah terhadap lingkungan sekitar, terlebih melihat kondisi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah. Sambung Kurdi.

Sementara Kusmiati, SPd. Kepala sekolah SDN 2 Leuwigajah menyampaikan terima kasih kepada BKM Leuwigajah khususnya atas diselenggarakannya sosialisasi Program SaNimas IsDB terkait PHBS disekolahnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BKM, karena kegiatan ini akan berdampak baik bagi siswa, maupun warga sekolah. Mereka jadi mengerti apa pentingnya hidup bersih, apalagi dengan maraknya Virus Corona.” Ungkapnya.

Selanjutnya, ia berharap agar kedepan pola PHBS selalu di terapkan di lingkungan sekolahnya. Dengan begitu bukan saja lingkungannya menjadi bersih, tapi kehidupan warga sekolahya juga terjaga. Terutama terhindar dari virus Corona yang sedang mewabah dimana-mana.
(Dewa/Agil)

Related posts