Desember 5, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

10 Views

Pj Kadisdik SulSel : Kontraktor Harus Tanggung Jawab Atas Runtuhnya Proyek Pembangunan Gedung SMA 1 Makassar

2 min read
Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM –Terkait pembongkaran bagunan bertingkat Gedung SMA 1 Mks yang terletak di Jl G Bawakarang yang kemudian menimpa tiga rumah warga yang terdapat pas disekitar lokasi pembongkaran gedung SMA 1 Mks tadi pagi ditinjau oleh Pj Kadisdik SulSel DR Basri

Pj Kadisdik mengatakan, bahwa pihaknya telah menegur kontraktor pelaksana proyek pembangunan gedung SMA 1 Mks.
“Pelaksana proyek harus bertanggung jawab terhadap reruntuhan bangunan proyek gedung SMA 1 Mks yang menimpa rumah warga. Mereka ini ceroboh dalam melaksanakan pekerjaan sehingga berdampak merugikan orang lain dalam hal ini warga yang berdekatan dengan proyek pembangunan gedung SMA 1 Mks. Ya, mereka harus bertanggung jawab” tegas Basri

Basri mengatakan proyek pembangunan gedung SMA 1 Mks bukan Disdik SulSel yang melaksanakan, tetapi dilaksanakan oleh Biro Asset Pemprov SulSel. Dirinya datang ke lokasi pembangunan gedung SMA 1 Mks hanya sebatas ingin melihat langsung apa yang telah terjadi di lokasi, karena ini adalah fasilitas sekolah.

Kepala Biro Aset Pemprov SulSel yang coba dikonfirmasi oleh awak media, tidak berhasil dihubungi. DR Ansar Makkuasa, tokoh masyarakat yang bermukim tak jauh dari lokasi pembangunan gedung SMA 1 Mks kepada awak media mengatakan kalau, Biro Aset Pemprov SulSel harus yang bertanggung jawab atas kejadian runtuhnya bangunan gedung SMA 1 Mks yang menimpa rumah warga karena dia yang punya proyek yang otomatis pihaknya yang harus melaksanakan pengawasan dilapangan karena pembangunan gedung SMA 1 Mks berdekatan dengan rumah warga.

“Tapi sangat disayangkan kenapa Biro Aset Pemprov tidak datang ke lokasi melihat apa yang telah terjadi yang menimpa warga dampak terhadap dari pembangunan gedung SMA 1 Mks” Keluh Ansar.
Namun, Ansar menyatakan sangat salut dan menaruh hormat kepada Pj Kadisdik SulSel DR Basri, karena cukup tanggap atas kejadian ini, bahkan menegur kontraktor pelaksana proyek pembangunan gedung SMA 1 Mks,” Tutupnya (Joko/Zhoel)