POLRES LANGKAT SAMBUT KEDATANGAN TIM DARI PUSLITBANG POLRI

Spread the love

LANGKAT | SUMATERA UTARA | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Polres Langkat menerima kunjungan dari Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri T.A. 2020 di wilayah Polda SUMUT dan jajaran, khususnya di Polres Langkat. Senin (02/3/2020). Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol. Sudrajat Hariwibowo, Sik,M.Si dengan anggota Pembina Tk. I Dr. Andi A. Zaelany, M.A , AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Muda Tegawati, Amd serta Team supervisi dipimpih Oleh Kombes Pol. Drs Iswiyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si dan Anggotanya AKBP Bambang Harnoko, M.Si.

Kegiatan penelitian di Polres Langkat, tim diterima oleh Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga, SIK. Sebelum kegiatan penelitian dimulai, Kapolres Langkat memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan arahan oleh ketua Tim Kombes Pol. Sudrajat Hari Wibowo, SIK, M.si tentang maksud dan tujuan penelitian supervisi dilaksanakan.

Tujuan dari penelitian adalah untuk memperoleh data, Fakta, Informasi dan Menganalisis serta Mendapatkan masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu: fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara Melalui Kegiatan sebagai berikut. Focuss Group Discussion (FGD) Diikuti oleh para Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, dengan mengikutsertakan masing – masing satuan sebanyak 2 orang. Selanjutnya Penyebaran Kuesioner Fungsi Reskrim Di bidang penegakan hukum, dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari JPU, hakim, penasehat hukum, saksi / ahli / pelapor / korban, tersangka / terpidana, anggota lapas / masyarakat binaan, masyarakat lainnya, Fungsi Intel Di bidang pelayanan SKCK, izin keramaian dan politik dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari anggota KPU, Panwaslu, Parpol / DPRD, Ormas, Kesbang Linmas, Tomas / Toga / Toda. Fungsi Binmas Di bidang Polmas, Problem Solving, Kemitraan, Bin Satpam, Bin Kamsa dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari anggota Satpol PP, Satpam, unsur perangkat desa, Babinsa, Camat / Kades, dosen / guru, ojek online, supir angkot. Fungsi Sabhara Di bidang turjawali, TPTKP, Dalmas dan SAR terbatas dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari petugas objek vital (PLN, PDAM, BANK) mahasiswa / pelajar/pramuka, pedagang, PMI dan IDI. Fungsi Lantas di bidang pelayanan SSB, gatur lantas, penanganan laka dan pelanggaran lantas serta pembinaan masyarakat dengan responden berjumlah 35 orang, yang terdiri dari supir angkot/bis/taksi, komunitas kendaraan bermotor, mahasiswa/ pelajar dan pengguna jalan lainnya.
(Rangkuti)