POLRES LANGKAT TANGKAP BANDAR NARKOTIKA JENIS SABU – SABU

Spread the love

Langkat, Sumatera Utara, nuansarealitanews.com,-
Sat Res Narkoba Polres Langkat telah mengamankan seorang laki-laki dewasa yang memiliki, menguasai, diduga Narkotika golongan I bukan tanaman, 1 bun2gkus plastik klip transparan ukuran sedang jenis shabu-shabu dengan berat kotor sekitar 102,33 gram, 1 lembar kertas tissu warna putih, 1 lembar plastik warna merah hitam, Jum’at 13 Maret 2020, sekitar pukul 18.30 WIB.

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang layak dipercaya, mengatakan bahwa ada seorang laki-laki yang akan mengedarkan narkotika jenis shabu-shabu di daerah Desa Secirai, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, dan Atas informasi tersebut Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK memerintahkan Kasat Res Narkoba AKP Adi Hariono, SH, MH dan Team Opsnal untuk melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1 maka dilakukan penangkapan terhadap tersangka Robi (18) warga dusun Cinta Rakyat, Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Pada saat diamankan TSK sedang berada di bekas sekolah TK yang sudah tidak beroperasi lagi, Lalu di TKP tersebut dilakukanlah penangkapan serta penggeledahan badan dan pakaian TSK.

Setelah digeledah Polisi berhasil menemukan 1 (satu) bungkus ukuran sedang yang setelah dibuka berisi diduga narkotika jenis shabu-shabu, dan Hasil interogasi awal terhadap TSK menerangkan bahwa diduga narkotika jenis shabu-shabu tersebut diperoleh dari seorang laki-laki yang bernama panggilan ABANG, dan alamatnya tidak diketahui pasti karena bertemu dijalan.

Tersangka rencananya akan menjual / mengedarkan kembali shabu-shabu itu di daerah Gebang. Selanjutnya Kasat AKP Adi Hariono, Kanit I IPTU Rudy Saputra dan Team Opsnal berupaya melakukan pengembangan dan membawa Tersangka beserta barang bukti ke Mako Polres Langkat untuk proses sidik selanjutnya.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasnya AKP Rochmad kepada awak media mengatakan atas kasus ini kami akan berupaya melakukan pengembangan, gelar perkara awal dan menyelidiki tersangka, pungkas Rochmad. (Rangkuti)