Polsek Hinai Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu-Sabu

Spread the love

Langkat, Sumatera Utara, nuansarealitanews.com,-
Polsek Hinai melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku pengedar Tindak Pidana narkoba, memiliki, menyimpan, menguasai jenis shabu-shabu melanggar pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, sesuai dengan Laporan Polisi No : LP/20/III/2020/SU/LKT/SEK- HINAI, Jumat tgl 13 Maret 2020 sekitar Pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Dusun V Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Menanggapi laporan masyarakat tersebut Kemudian Kapolsek Hinai AKP Sayuti Malik memerintahkan Kanit Res IPDA Edi Suranta Sitepu beserta anggota reskrim untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap ciri-ciri pelaku sesuai info yg di peroleh dari masyarakat.

Penangkapan bermula sekira pukul 09.00 WIB pelapor dan anggota reskrim Aiptu E. Saragih dan Bripka Hairuddin melihat 1 ( satu) orang laki-laki sesuai dengan ciri ciri yang di peroleh dari laporan masyarakat, sedang berada di pinggir jalan kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan dilakukan penggeledahan, kemudian di temukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik putih kecil berisikan serbuk putih di duga narkotika jenis sabu-sabu dan 2 buah mancis dari kantong baju dan 1 unit HP merk Nokia dari kantong celana kanan, lalu setelah dilakukan interogasi pelaku MHD. ARIF HIDAYAT (30) warga jalan Perjuangan No.5, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, dan mengakui bahwa barang bukti yang diamankan tersebut adalah miliknya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Polsek Hinai untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasnya AKP Rochmad mengatakan kepada awak media bahwa benar Tim kita telah menangkap pengedar Narkotika jenis Sabu-Sabu, dan guna proses hukum selanjutnya, saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Hinai. (Rangkuti)

Related posts