Relawan KDI Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan wWabah Covid-19 Di Kabupaten Bandung

Spread the love

Kabupaten Bandung | NUANSAREALITANEWS.COM, -Sebagai bentuk kepedulian agar Covid-19 (virus Korona) tidak terus menyebar dilingkungan sekitar, relawan KDI (Deding Ishak) berupaya mensosialisasikan edukasi cara pencegahan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Bandung.

Salah satunya di wilayah yang terkena banjir di RW 17 Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Selain edukasi, relawan KDI juga membagikan famplet terkait Covid-19, serta jamu dan telur rebus kepada warga.

Ketua Dulur Sahate H.R. Taufik, S Wirtahadmadja Kusumah, SH. yang juga Ketua Umum Paguyuban Bambu Banten Jawa Barat mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran, dengan memberikan edukasi kepada warga.

Selain kepada warga banjir, lanjut kang Haji Taufik sapaan kesehariannya, relawan KDI (Deding Ishak) juga menjambangi panti Wrenda. “Agendanya sama, mengedukasi jompo dan pemberian bantuan.” Tutur Kang Haji Taufik. Dilokasi, Selasa (24/03/20).

Setelah selesai dipanti, kegiatannya dilanjutkan kembali kedepan pasar Solokan Jeruk. Ia berharap semoga apa yang sudah diberikan mampu membantu menghentikan penyebaran virus Korona.

ia mengajak, agar warga terus melakukan pola hidup sehat, selalu menjaga lingkungannya dengan baik, tidak terlalu sering berkumpul jika dirasa tidak perlu. Pungkasnya.
(Dewa/Agil)

Related posts