RS Lira Medika Steril Dan Bersih Utamakan Keselamatan Dan Kenyamanan Pasien

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Pasca Bupati Karawang Celicca Nurachadiana dinyatakan positif covid-19 beberapa hari yang lalu membuat warga karawang dan sekitarnya lebih waspada atas penyebaran virus ini. Bupati karawang sendiri saat ini sedang menjalani isolasi diri setelah dirinya membuat pengumuman di social media dan sejumlah media terkait kondisinya tersebut.

Beliau menghimbau agar seluruh masyarakat khususnya yang ada di daerah karawang agar selain melakukan social diatancing juga agar lebih sadar akan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Kejadian yang dialami Cellica ini membuat warga karawang mencari tahu bagaimana mereka bisa ikut melakukan test covid-19. Seperti yg terjadi di RS Lira Medika yg beberapa hari ini menerima banyak pertanyaan dari masyarakat mengenai bagaimana dan dimana mereka bisa melakukan test covid-19 ini.

“Banyak pertanyaan masuk baik itu melalui telepon hingga pesan WA dan social media RS Lira Medika. Mereka ingin test covid-19 namun kami beritahukan bahwa di RS Lira Medika belum bisa melakukan test ini.” Jelas Aa Awalludhien selaku humas RS lira Medika.

Seperti yg kita ketahui, RS Lira Medika memang sudah melakukan berbagai tindakan prefentif agar seluruh pengunjung dan pasien tetap merasa nyaman saat berobat. Seperti pengecekan suhu di pintu masuk, pembatasan pengunjung, penyemprotan desinfektan secara berkala, APD yg memadai untuk petugas medis, hingga memperketat pengawasan dan lainnya. Ini dimaksudkan agar masyarakat tetap bisa menikmati layanan kesehatan dengan nyaman dan aman.

Seperti yang dilakukan oleh bapak Beneamihulu Kapten infanteri Pasi Intel Kakop Kodim Karawang dan Bapak Hendrik babinsa Karawang Timur Palumbonsari yang pada hari sabtu ini (28/03) memeriksakan kesehatannya di RS Lira Medika.

Dikatakan Pak Beneamihulu usai dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Lira Medika. Bahwa masyarakat juga harus tahu di dalam situasi saat ini rumah sakit tetap menjadi fungsi utamanya sebagai layanan kesehatan.

“Terbukti RS lira Medika memeberikan kenyamanan pasien dan tidak perlu takut untuk datang memeriksa kesehatannya ke RS. Lira Medika”, ungkap Pak Beneamihulu.

Pak Beneami dan Pak Hendrik atas inisiasi sendiri hari sabtu ini memeriksakan kesehatan tapi bukan untuk memeriksa covid-19. Ini adalah medichal check-up guna untuk mengetahui seberapa baik kesehatan kita.

“Bukan test covid-19 karena di lira memang belum bisa. Ini adalah medichal check up agar tahu kesehatan kita masing meski tidak ada gejala apapun”, jelas Aa Awalludhien yang usai mendampingi langsung Pak Beneamihulu dan Pak Hendrik.

Aa mewajarkan tentang respon masyarakat yg memiliki kekhawatiran saat mengunjungi rumah sakit. Akan tetapi dirinya juga ingin meyakinkan bahwa RS Lira Medika tetap kondusif. Terbukti hingga saat ini masih banyak kalangan masyarakat dari berbagai golongan merasa nyaman saat berobat di RS Lira Medika.

“Pengawasan sudah diperketat, kebersihan kami perhatikan, pelayanan terus kami optimalkan. Jangan takut berlebihan. Jika memang perlu, datanglah ke RS Lira Medika untuk layanan kesehatan. Kami tetap melayani.” Ungkap Aa.

RS Lira Medika memang sering kali mendapatkan sorotan perhatian dari masyarakat karawang karena sejumlah kelengkapan fasilitasnya yang canggih dan modern. Kehadirannya di karawang diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang lebih dekat dan mudah tanpa harus ke luar kota.

Sejumlah fasilitas layanan yg biasanya terdapat di kota-kota besar seperti penanganan keluhan jantung dengan teknologi Cath-Lab, penanganan stroke dangan metode DSA, hingga Digestive Center dan masih banyak lainnya sudah ada di RS Lira Medika lengkap dengan ruang PICU, NICU, dan NICU. (men)

Berita Sebelumnya