Satgas TMMD Tak Lupa Menunaikan Shalat lima waktu, Meski Sibuk Tugas

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM,– Dalam sehari-harinya Sibuk Tugas mengerjakan program yang cukup banyak, personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur Tahun. 2020 di Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur tidak melupakan menunaikan kewajibannya untuk Sholat berjamaah di masjid bersama masyarakat sekita kadang selalu menggomandangkan suara ajan di masjid dengan cara bergantian.

Hal tersebut tampak setiap hari nya mereka yang muslim menjalankan ibadah Sholat. Seperti hal nya pada waktu Maghrib kali ini diwarnai dengan baju loreng yang berbaur dengan Masyarakat di Masjid Baitul Ubudiyah, salah satu Masjid di Gampong Paya Dua tersebut.

Menurut Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung B.S selaku Koordinator Lapangan menjelaskan bahwa Sholat adalah salah satu kewajiban bagi seorang muslim yang harus kita laksanakan sebagai manusia ciptaan Allah Swt kepada sang maha pencipta dan maha kuasa, sedangkan program TMMD adalah kewajiban kita selaku prajurit kepada masyarakat, “jelasnya.

Ia juga nenambahkan bahwa prajurit juga manusia biasa yang pada saatnya akan menghadap sang pencipta tentunya yaitu Allah SWT apa bila Allah SWT telah memanggil kita tentu kita tidak bisa untuk menghalanginya, tentu kalau pekerjaan itu bisa kita tunda contohnya seperti pembukaan TMMD ini kita merencanakan sedemikian meriyahnya kita laksanakan dengan tidak di ijinkan oleh Allah SWT hanya bisa kita perbuat sederhana mungkin .

“Kalau nanti kita sudah meninggal dunia yang dibawa bukan pangkat dan jabatan, tapi amal perbuatan yang kita miliki ini yang cuma kita bawa yang lain tinggal demua, dan yang ditanyakan pertama kali banti adalah Sholat kita serta amal ibadah kita yang ada di dunia ini tidak yang di tanya harta kita, “tandasnya.(Zainal).

Berita Sebelumnya