Satu Warga Rw 06 Depok Jaya terdampak ODP Covid-19

Spread the love

Depok | Nuansarealitanews.com Penyebaran wabah virus Covid-19 menjadi prioritas utama bagi seluruh warga Depok dan Pemerintah Kota agar tetap waspada mengcounter atau memutuskan penyebarannya antara orang yang berdampak satu dengan lainnya. Perihal tersebut wabah Covid-19 ini , telah masuk wilayah Kelurahan Depok Jaya.

Saat ditemui dikediamannya ,Minggu (22/03/2020) Ketua RW 06 Puguh Santoso mengatakan ,” bahwa memang ada ditemukan seorang warga yang terdampak berstatus ODP ( orang dalam pengawasan ) namun kami disini warga tanggap,saat ini pemerintah Kota Depok telah menanganinya,”ungkapnya.

Hal kejadian itu, warga disini mempunyai ide mengadakan penyemprotan desinfektan dari rumah kerumah untuk mengcounter atau memutus penularan wabah virus yang mulai memasuki wilayah lingkungan RW 06. Pemerintah Kota Depok Lurah Depok Jaya Herman , Sekcam Pancoran Mas Syaiful serta Satgas sudah berkunjung ke wilayah lingkungan RW 06 dalam rangka meyampaikan informasi kepada masyarakat yaitu mengcaunter berita kebenaran atau tidaknya berita yang beredar supaya warga tidak resah,”tuturnya.

Ditambahkannya lagi ,” memang salah satu warga yang terdampak ODP telah ditangani Pemerintah Kota Depok Dinas Kesehatan Puskesmas Depok Jaya oleh dr.Eka , seorang warga yang tekena dampak tersebut saat ini menunggu perawatan dalam rumah sesuai SOP cek list Dinas Kesehatan,”jelasnya.

Saat ditemui Ketua RT 04 Mulyadi.MZ menyatakan, hari ini , kami mengadakan penyemprotan dengan memakai bahan disenfektan yang kami buat sendiri yang mana anggarannya kami keluarkan melalui kas RT dan RW . Perlu diketahui setiap pelaksanaan penyemprotan Covid 19 , tiap RT kami menghabiskan 3 liter disenfektan .Wilayah RW O6 ada terdapat 12 RT dan hari ini kami memulai lagi penyemprotan RT 4 7,12,11 dan 9 besok sudah harus selesai , dan RT yang lainnya menyusul, ” paparnya.

“Kami berharap Pemerintah Kota Depok, Dinas Kesehatan, Serta Koordinator gugus tugas Percepatan Penanganan covid-19 kota Depok. Tanggap dengan kejadian dan kegiatan di RW 06 Depok Jaya hari ini , kami mohon untuk segera membantu kami dalam pengadaan disenfektan membimbing ,mengarahkan kami dalam aturan pakai takaran obat penyemprotan dari rumah kerumah,” imbuh Mulyadi.

(Hermanto)