SD, SMP, SMA upacara di Komplek Muhammadiyah Kota Langsa, Wali Kota : Jadikan Narkoba Musuh Kita Bersama

Spread the love

Kota Langsa, Aceh 7| NUANSAREALITANEWS.COM,- Meskipun di tengah terik matahari menyoroti ketubuh siswa-siswi SMA, SMP, SD di Komplek Muhammadiyah Kota Langsa, tidak menyurutkan pelajar tersebut untuk mengikuti upacara bendara, Senin (9/3/2020).

Untuk mendapatkan pembinaan pendidikan yang berakhlak mulia harus sinergisitas antara satuan Sekolah, Keluarga dan masyarakat. Tiga komponen ini dapat menentukan arah dan karakter peserta anak didik.

Demikian disampaikan Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE melalui Kabag. Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M. Husin, S. Sos. MM ketika menjadi Pembina Upacara di SMA, SMP, SD Komplek Muhammadiyah Kota Langsa.

Lebih lanjut dikatakan, yang dapat merusak moral bangsa salah satunya adalah Narkoba yaitu zat-zat alami maupun kimiawi jika dimasukkan ke dalam tubuh dapat mengubah pikiran, suasana hati, perasaan, dan perilaku seseorang itu.

Sedangkan Narkotika sambung Husin, adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan seseorang.

Dengan gaya lugas, M. Husin yang juga dikenal degan Juru Pomp-Pomp Pemerintah kota Langsa menambahkan, mengapa Narkoba perlu dihindari karena dapat merugikan terhadap sipemakai dan orang lain yaitu pribadi atau individu, terhadap keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu jadikan Narkoba sebagai Musuh Bersama kita bersama karna bisa merusak generasi penerus serta masya depan kita semua,” tandas M. Husin.(zainal)