Sebelum Tertangkap Karena Edarkan Sabu – Sabu, Ternyata Warga Sei Lepan Ini Melakukan Pencurian Sepeda Motor Honda CB Verza

Spread the love

Langkat, Sumatera Utara, nuansarealitanews.com,-
Polsek Pangkalan Brandan telah melakukan penangkapan terhadap 1 (Satu) orang laki-laki yang diduga telah melakukan Tindak Pidana pencurian Sepeda Motor sesuai dengan Laporan Polisi LP/38/III/2020/SU/LKT-SEK. BRANDAN, Jum’at (13 Maret 2020).

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang akurat bahwa di jalan By Pass Lingkungan Alur 2, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ada seorang laki-laki yang sedang melakukan transaksi narkotika jenis Sabu-sabu. Mendapat info tersebut Kapolsek Pangkalan Brandan AKP P. S. SIMBOLON, SH Memerintahkan Kanit Reskrim IPTU DEDI Y. P. GINTING, SH beserta Team Opsnal untuk melakukan pengintaian, selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku MS (25) warga jalan Besitang Lingkungan Suka Jadi, Kelurahan Alur 2, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Melihat kedatangan petugas, pelaku pun melarikan diri, lalu dikejar oleh saksi dan petugas, alhasil seorang pelaku berhasil diamankan, Pada saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan badan dan sekitaran TKP ditemukan 1 (Satu) bungkus plastik klip bening les merah ukuran sedang yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1.02 gram, 17 (Tujuh Belas) bungkus plastik klip bening les merah kosong, 1 (Satu) buah sekop yg terbuat dari pipet, dan 1 (Satu) buah kotak kaca mata warna hitam, keseluruhan barang bukti tersebut ditemukan di sekitaran TKP, tepatnya di rerumputan. Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa barang bukti itu miliknya, dan tersangka merupakan pelaku pencurian sepeda motor Honda CB Verza nomor polisi BK 5425 PBF dengan nomor rangka MH1KC0216KK066379, dan Nomor Mesin KC02E10668861, milik Eli Susanti Br Pakpahan, dan korbannya atas nama Andreyanto Pasaribu (24) warga Helvetia, Gg.Mesjid, Kecamatan Helvetia, Kota Medan.

Diperkirakan Korban mengalami kerugian sebesar Rp.21.000.000,- (dua puluh satu juta rupiah). Selanjutnya pada pelaku dilakukan pengembangan untuk mencari Barang bukti sepeda motor Honda CB Verza, dan setelah ditemukan, pelaku dan Barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga dikonfirmasi melalui kasubbag Humasnya AKP Rochmad mengatakan kepada awak media bahwa benar perihal penangkapan seorang pengedar di Sei Lepan, sebelumnya pelaku juga terlibat tindak pidana pencurian sepeda motor, dan diproses sesuai hukum yang berlaku, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pangkalan Brandan. (Rangkuti)

Related posts