SEKDA PANGANDARAN AJAK MASYARAKAT MENAHAN DIRI

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-“Virus covid 19 menyebar dengan cepat hingga banyak memakan korban, perlunya kita bersama sama berupaya untuk menekan merebahnya virus tersebut, mulai dari semua unsur stack holder sampai dengan masyarakat bawah, lakukan antisipasi terhadap lingkungan masing-masing.

Sekda Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM Melalui Kabag Humas Setda Pangandaran Agus Supriatna SH. mengungkapkan,” untuk memperlambat dan melakukan penekanan percepatan penyebarannya, masyarakat harus bisa menahan diri, dengan banyak beribadah, belajar di rumah, tinggal di rumah, bekerja dan menerapkan sosial distancing,” ungkapnya.(26/03).

“Mengapa sosial distancing penting? karena dengan cara ini kita bisa menjauhkan diri dari tindakan bersa-sama menjauhkan diri dari keramaian banyak orang, hingga penyebaran virus covid 19 bisa terantisipasi dan menekan penyebaran selama 14 hari selama incubasi virus kita menahan diri di rumah. Selain itu, sosial distancing penting karena bila semua orang bebas bepergian akan memudahkan virus covid 19 melakukan penyebaran. Dengan salah satu inilah kita bisa mempersempit terjadinya penyebaran wabah ini, berikut beberapa cara untuk lakukan sosial distancing :

Jaga jarak dengan orang minimal 1 m, menghindari pertemuan yang mengumpulkan banyak orang, jangan kontak langsung atau berjabat tangan dengan orang langsung, hindari pusat keramaian, hindari traveling atau berwisata, bekerja belajar beribadah di rumah,” katanya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk sosial distancing, karena untuk diri sendiri dan kepentingan banyak orang, memang sosial distancing tidak mudah melakukannya, tapi butuh kesadaran bersama bukan hanya kepentingan diri sendiri akan tetapi untuk kepentingan orang banyak menekan angka penyebaran virus 19 yang cepat hanya dengan cara ini kita bisa lakukan,” bebernya.

Selain itu, kami himbau bagi semua masyarakat yang baru pulang dari luar negeri maupun luar kota terlebih dari zona merah, diharapkan melapor pada ketua RT 1 kali 24 jam, untuk dilakukan pemeriksaan. Bagi masyarakat diharapkan juga menjaga kesehatan masing-masing, harus jaga kebersihan, biasakan mencuci tangan, harus biasakan menjaga kebersihan lingkungan bersama,” ujarnya.
(Rachmat)

Berita Sebelumnya