Sinergitas TNI-POLRI, Kapolsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar Pimpin KRYD Malam

Spread the love

Polres Karawang | NUANSAREALITANEWS.COM, – Kapolsek Jatisari Polres Karawang Kompol Wahyudin SH pukul 23.40 WIB melaksanakan apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Gabungan dan melaksanakan sambang dan patroli bersama 3 Angota Polsek Jatisari dan 2 Anggota Koramil Jatisari di Wilayah Hukum Polsek Jatisari. Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Gabungan dengan sasaran pemuda yang nongkrong di Jalan raya Jatisari wilayah Desa Jatisari Kec. Jatisari Kab. Karawang dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum Jatisari.

Kapolsek Kompol Wahyudin SH menghimbau kepada anak anak muda yang nongkrong di jalan dengan kondisi bau alkohol dan segera membubarkan guna mencegah penyebaran Covid- 19. Dan dilakukan pemeriksaan badan dan kelengkapan surat kendaraan R2.

“Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Gabungan dengan sasaran anak anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan dengan kondisi bau alkohol, mencegah terjadinya premanisme, curat, curas, curanmor, narkoba, miras, handak, senpi, sajam dan petasan dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum Jatisari”. Ujar Kapolsek Kompol Wahyudin SH.

Dalam berpatroli Kapolsek juga menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas kepada Masyarakat supaya mengikuti Hukum dan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. “Kita negara hukum apabila ada permasalahan berkaitan dengan hukum dan perundang-undangan silakan laporkan pada lembaga-lembaga negara dan sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Mari senantiasa mendukung tugas tugas TNI-Polri dalam hal Penegakan hukum dan menjaga keutuhan NKRI, jangan mudah terhasut dengan gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini” tegas Kapolsek Kompol Wahyudin SH.

Kapolsek Kompol Wahyudin SH pun menghimbau agar tidak nongkrong atau berkumpul kalau tidak ada keperluan. Jagalah selalu kebersihan diri ataupun lingkungan untuk mencegah berkembangnya / menularnya virus corona. Agar selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan. Agar berperan serta Menjaga dan Memelihara Kamtibmas guna kenyamanan untuk semua, mengaktifkan dan menggiatkan kembali Pos Kamling Guna mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan seperti Curran, Currat dan Curras serta bilamana terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Terdekat. Pungkas Kapolsek Wahyudin SH. (men)

Related posts