Terkait Pemberitaan Limbah, PT Frans Putratex Lakukan Klarifikasi

Spread the love

SERANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Selasa 24 Maret 2020, Cuaca esktrim dan hujan lebat yang terjadi beberapa hari di wilayah Serang Timur dan sekitarnya, mengakibatkan meluapnya Sungai Cibeurem.

Meluapnya air dari sungai tersebut sampai menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian lutut orang dewasa.

Ketua Umum LSM GERHANA INDONESIA Inuar Gumay telah melakukan konfirmasi dan meminta klarifikasi kepada Pihak PT Frans Putratex terkait pemberitaan media pertanggal 23 Maret 2020.

Perwakilan PT Frans Putratex telah memberikan keterangan dan klarifikasi kepada Ketua Umum LSM GERHANA INDONESIA,” bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Air yang menggenangi rumah warga tersebut berasal dari luapan sungai ke lingkungan warga bercampur lumpur dan material tanah yang dibawa oleh banjir luapan sungai sehingga dugaan yang diberitakan sebelumnya tidak benar,” ujarnya.

Di tempat berbeda, menurut keterangan tokoh masyarakat Pimpinan Pondok Pesantrean Al-Jauhariyah yang terkena dampak luapan sungai mengatakan ,” bahwa kejadian ini merupakan kejadian alam yang biasa terjadi di musim penghujan, sehingga sungai meluap karena membawa lumpur sungai yang menggenangi lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya justru PT Frans Putratex yang langsung terjun membantu area terdampak banjir dengan memberi bantuan sembako serta tenaga untuk membersihkan dampak banjir termasuk peralatan pompa air untuk membersihkan lumpur pasca banjir sehingga sangat membantu penanganan pasca banjir.

Ini pun dibenarkan oleh ketua umum LSM GERHANA INDONESIA Inuar Gumay dimana apa yang disampaikan diberita sebelumnya tidak benar dan salah informasi.

“Saya selaku Ketua UMUM LSM GERHANA INDONESIA berterimakasih kepada pihak perusahaan karena sudah membantu masyarakat terkena dampak luapan Sungai Cibeurem,” ucapnya.

(Andi Alamsyah)