Tim Gabungan Mempawah Hulu Lakukan Tindakan Nyata Pencegahan Covid-19

Spread the love

LANDAK | NUANSAREALITANEWS.COM,-Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek Mempawah Hulu, Koramil 07 Karangan, Muspika Kecamatan, Tim Puskesmas Karangan, Kelakar (Kelompok Relawan Kebakaran) Desa Karangan, Destana (Desa Tanggap Bencana), dan masyarakat melakukan Tindakan nyata dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus corona di Kecamatan Mempawah Hulu, Selasa (24/03/2020) siang.

Sebelum melaksanakan tugas Tim melakukan apel kesiapan yang dipimpin oleh Forkopincam di halaman kantor camat Mempawah Hulu.

Dalam Arahannya Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela S.STP mengatakan,” hari ini kita akan melakukan tindakan nyata dalam pencegahan Covid-19 diantaranya penyemprotan cairan disinfektan di sekolah, tempat ibadah, tempat pelayanan publik, dan pusat perbelanjaan. Kita juga akan memberikan himbauan cegah Covid-19 kepada masyarakat, menempel himbauan Kapolri dan mendatangi warung/cafe untuk membatasi jam malam”,ucap camat.

Kepala Puskesmas Mempawah Hulu Marta Rahayu, SKM dalam arahannya menyampaiakan cara pemakaian APD (Alat Pelindung Diri) dalam melakukan penyemprotan cairan Disinfektas, Kepala Puskesmas juga mengajarkan cara membuat Cairan Disinfektan kepada seluruh tim.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto dalam arahannya mengatakan hari ini kita kerja suka rela untuk kepentingan orang banyak, kami harapkan kita bisa melaksanakannya dengan serius. Kapolsek juga langsung memploting / membagi tugas tim dalam melaksanakan tugas.

Tindakan nyata yang dilakukan tim gabungan ini dimulai dari SMPN 1 Mempawah Hulu , Koramil 07 karangan, CU, Bank, Mesjid, Gereja, kantor desa warung kopi/cafe, lingkungan pasar karangan dan instansi pemerinhan lainnya yaitu penyemprotan Cairan disinfektan, Himbauan Pencegahan Covid -19 menggunakan kendaraan dinas Koramil 07 karangan, Sosialisasi dan menempelkan Himbauan Kapolri, menghimbau Cafe agar membatasi jam malam.

Tindakan nyata yang dilakukan olehbTim Gabungan di mempawah Hulu akan berlanjut dan direncanakan pada hari rabu akan melaksakan kegiatan di Desa Mentonyek dan desa Garu.

(Dens)

Berita Sebelumnya