TNI Manunggal Bersama Masyarakat Leupon Membuat Gorong-gorong

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM,-Dengan Pengabdian TNI terhadap rakyat selalu meninggalkan yang tak pernah lepas dari sejarah dan selalu dikenang oleh masyarakat di pelosok desa terhadap TMMD ke 107 ini hari Rabu 18/3/2020.

Seperti yang di rasakan oleh TNI dari Kodim 0104 Aceh Timur dalam melaksanakan karya bhakti. Melalui TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 107 di Dusun Leupon Gampong Buket Kuta Kecamatan Pendawa Kabupaten Aceh Timur ini yang selalu bahu – membahu untuk melaksanakan suatu kegiatan seperti membangun gorong-gorong ini.

Para personil TNI dari Kodim 0104 Aceh Timur ini terus berkarya demi membantu membebaskan ke tertinggalan masyarakat yang ada di desa tersebut.

Untuk itu di bawah ke pemimpinan Serda Eko Tri Suranto selaku Komandan Pos, para personil TNI ini terus bergelut dengan cuaca panas yang sangat ekstrem tetapi dia tidak pernah pantang menyerah terhadap keadaan tersebut demi untuk membatu masyarakat

Lanjutnya lagi bersama masyarakat, para Satgas TMMD Reguler 107 melakukan pengerasan jalan sejauh 4,2 KM dengan lebar 4 Meter. Dengan satu tujuan yaitu membebaskan Dusun Leupon dari ketertinggalan dengan desa yang lainya di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh ini.

Warga Dusun Leupon Gampong Buket Kuta Kecamatan Pendawa Kabupaten Aceh Timur, menyambut gembira kehadiran Satgas TMMD. Masyarakat Leupon mengangap personil Satgas TMMD sebagai anak asuh atau dianggap sebagai anak kita sendiri

Sedangkan yang dilakukan Sutrisno usia 50 tahun ini. Pria setengah abad ini menganggap, para personil TNI Kodim 0104 Aceh Timur ini sebagai anak asuh atau anaknya sendiri. Ia sangat bersyukur rumahnya di tempati oleh prajurit TNI.

“Kami senang bapak-bapak TNI berkenan menjadi anak asuh. Kalau saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri,” kata Sutrisno,(Zainal).