Untuk Meminimalisir Kenakalan Remaja: Satuan Unit Sabhara Polsek Karawang Kota Polres Karawang Melalui Giat Patroli Dialogis

Spread the love

POLRES KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Salah satu upaya untuk meminimalisir gangguan kamtibmas wilayah Kecamatan Karawang Barat, Anggota Polsek Karawang Kota dari Satuan Unit Sabhara Iptu Tarjono Panit 1 Giat melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di malam hari. Senin (09/03/20).

Hal tersebut diungkapkan oleh Panit 1 Iptu Tarjono dan anggotanya saat melaksanakan patroli senin malam mulai dari pukul 22:00 sampai dengan pukul 01:00 WIB dini hari, yakni sasaran pertama di Jln. Niaga Kecamatan Karawang Barat.

“Meningkatkan giat Kepolisian dengan menggelar patroli, disejumlah tempat jalur utama seperti obyek vital dan pemukiman penduduk serta atensi kegiatan masyarakat dengan tujuan memantau situasi Kamtibmas agar tetap terjaga dalam keadaan aman serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,”

Kehadiran Polri ditengah masyarakat melalui giat patroli dalam rangka menjalin keamanan dengan warga masyarakat sehingga terciptanya kondusifitas keamanan.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh, SH,MH bahwa sudah memerintahkan anggotanya untuk lebih meningkatkan giat patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat, sebagai salah satu wujud pelayanan prima demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

“Ya, sudah kami perintahkan kepada anggota, untuk meningkatkan patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat, untuk mengetahui situasi dan untuk memyampaikan pesan kamtibmas” kata Kompol Iwan

Panit 1 Unit Sabhara Iptu Tarjono Menerangkan, Dalam Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisir kenakalan remaja maka dari itu tidak henti-hentinya selalu menyampaikan himbauan ini kepada para remaja yang sedang berkumpul agar mereka tidak terjerumus kedalam lingkup kenakalan remaja.

Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja yang melibatkan baik Tawuran, penyalahgunaan Narkoba, bullying, dan kenakalan remaja lainnya, karna bisa merugikan diri sendiri maupun orng lain.” Ungkap Iptu Tarjono saat memberikan himbauan kepada para remaja.” (M.Karya)

Related posts