WAGUB SULSEL : CORONA BUKAN AIB, TAPI CODARULLAH

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menanggapi pemberitaan media sosial hari ini soal lelaki yang dikabarkan kena virus corona di Provinsi SulSel ini, apakah itu benar yang kena adalah Sekpov Sulsel DR Abd.Hayat Gani atau ada lelaki lain, tetapi masih dirahasiakan oleh Pemprov Sulsel.

Dalam perbincangan dengan awak media setengah jam yang lalu, Wagub mengatakan bahwa virus corona itu bukan aib, tetapi codarullah. Semua orang bisa kena apabila tidak menjaga hidup bersih.

Wagub mengatakan, dirinya tadi sudah minta ke Kadis Kesehatan Prov Sulsel, mengapa tidak disebut saja siapa yang dimaksud dengan lelaki itu.

Tetapi, kata Wagub, Kadis Kesehatan Sulsel, ada SOP soal adanya kerahasiaan yang dilindungi oleh Undang-undang jadi tidak bisa menyebut siapa lelaki yang terkena virus corona.

Karena itulah kemudian Wagub akhirnya minta Kadis Kesehatan Sulsel agar segera melakukan tracing ulang ke semua yang masuk katagori ODP (Orang Dalam Pengawasan) karena kalau belum diketahui, maka selanjutnya menjadi sulit diketahui siapa-siapa yang sudah ketemu dengan ODP bersangkutan.

Kalau dia pejabat maka akan dapat dipastikan banyak ODP yang akan muncul, karena setiap orang bisa datang ke pejabat yang bersangkutan dan mereka tidak tahu pejabat yang bersangkutan sedang kena virus corona atau tidak.

“Karena itulah, kata Wagub, sekarang jumlahnya melonjak menjadi 45 ODP hingga hari ini.

“Hanya saja, kata Wagub, memang juga tergantung pasien yang bersangkutan mau terbuka atau tidak sebab mereka dilindungi kerahasiaannya oleh aturan Undang-Undang yang ada.

“Lebih lanjut Wagub mengatakan, makanya waktu Menteri Perhubungan Budi Karya diumumkan itu atas persetujuan keluarga. Wallahualam.

Yang pasti, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengajak masyarakat Sulsel agar bersama-sama mencegah virus corona di tempat masing-masing, dan menjaga hidup bersih serta mendoakan mereka yang kena virus corona atau sakit apapun, agar segera diberi jalan kesembuhan oleh Allah SWT.” Pungkasnya. (Joko S)

Berita Sebelumnya