Wali Kota Langsa Ajak Masyarakat Patuh Pada himbauan

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITAMEWS.COM,– Bapak wali kota langsa Usman Abdullah, SE melalui Humas dan Prorokol Setda Kota Langsa meminta warganya agar patuh terhadap Himbauan FORKOPIMDA, dan mendukung pemerintah untuk mencegah Virus Corona tersebut.

”virus Covid–19 adalan yang bisa di katagorinya suwaktu bencana nasional dan sangat membahayakan bagi manusia” Demikian dalam siaran persnya yang disampaikan oleh Kabag. Humas dan Protokol Pemerintah kota Langsa M. Husin, S.Sos.MM kepada awak media diruang kerjanya, minggu (22/03/2020).

Menurutnya, Himbauan Forkopimda kepada masyarakat kita Langsa dan sekitarnya untuk mencegah virus corona yang digelar di pasar kota Langsa dan ke gampong-gampong dengan armada mobil Popm-Popm Pemerntah kota Langsa itu ( siaran Keliling ) sampai hari yang keenam yang di laksanakan pada hari ini paparnya.

Tambahnya lagi adapun tujuannya adalah agar masyarakat kota Langsa untuk berpartisipasi dan mendukung langkah-langkah oenerintah yang dilakukan pemerintah kota Langsa tersebut. Dan mari kita menjaga kesehatan dan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir , hindari dari bentuk keramaian, perkumpulan massa dan bepergian keluar daerah jika tidak mendesak sekali ujarnya.

Kemudian pakai masker kalau sedang batuk dan pilek atau keluwar dari rumah yang mengendarai roda dua atau roda tiga, sehingga masyarakat kita dapat terbebas dari virus tersebut. Selanjutnya selectif terhadap berita-berita di media sosial dan harus dapat membedakan berita Hoax dengan informasi yang benar pula supaya kita terhindar dari penebaran pirus tetsebut.

Ditambahkanya M. Husin bahwa sekolah diliburkan bukan berarti libur belajar orang tua murid harus mampu menjadi guru mendampingi dan membimbing anaknya belajar di rumah sendiri karena wali kelas telah memberikan bahan pelajaran di rumah melalui WA.

Kita juga sudah menghimbau keoada para pelajar dilarang keluar rumah untuk sementara waktu. Para orang tua diminta melakukan pengawasan terhadap anaknya secara serius di rumahnya masing- masing.

Dikatakanya lagi, kita masih menjumpai pelajar berkumpul di Cafe-Cafe atau internet sampai larut malam berarti pengawasan orang tuanya bisa kita mengganggap masih kurang atau lemah.

Apalagi sejauh ini memang di Aceh belum ada yang positif tetapi di Medan sudah ada, secara geografis kita sangat dekat dengan medan Untuk itulah kami menghimbau sampai hari yang ke enam ini melalui siaran keliling (Popm-Popm), selebaran dan media massa agar masyarakat jangan panik, tenang dan tetap waspada terhadap penyakit ini.

M. Husin menambahkan sangat serius menangkis berita Hoax di media sosial berkaitan dengan tutup tempat usaha berkaitan dengan virus corona mulai senin besok 23 maret 2020 ini kita lakukan.

Dijelaskan bahwa tidak ada larangan dari Pemerintah kota Langsa untuk menutup tempat usaha. Tetapi Kita menghimbau kepada pedagang toko, pedagang kaki lima dan pedagang ikan untuk tetap membuka usahanya dan tidak menimbun barang dagangan yang mengakibatkan harga naik dan masyarakat susah serta resah memperoleh sesuwatu barang yang di butuhkanya tandas Husin. (Zainal).

Related posts