Warga Desa Pesangerahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Spread the love

TANGERANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Minggu 29 Maret 2020, pengurus BPBD PROP BANTEN dan PMI Kabupaten Tangerang Bersama kepala Desa Pesangerahan dan dibantu oleh ketua forum RT /Rw Taman Kirana Surya beserta komponen masyarakat Taman Kirana Kecamatan Solear , Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan, gang, serta setiap rumah warga.

Penyemprotan senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikro organisme, termasuk virus ini dilakukan secara mandiri dari swadaya masyarakat.

Ketua Rt/Rw Ir Rahmat ketika diminta komentar oleh awak media mengatakan,” kita harus mencegah penyebaran virus corona di Kompleks Taman Kirana Surya ini, Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, BPBD berserta PMI Kabupaten,” ujar Rahmat.

Di tempat terpisah, Ketua Umum LSM GERHANA INDONESIA Inuar Gumay mengatakan pada NUANSA REALITA,” bahwa melakukan pencegahan penyebaran virus yang disebut-sebut berasal dari salah satu daerah di Tiongkok, yaitu Wuhan tersebut, menjadi hal yang penting untuk melindungi warganya dari virus yang hingga saat ini belum ditemukan vaksin penyembuhannya tersebut. Terlebih, virus ini sudah mulai menjangkit beberapa warga di wilayah Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Senada yang dikatakan Dais selaku Kepala Desa Pesangerahan,” Kami melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19, jangan sampai masuk ke kompleks Desa Pasangerahan,” imbuhnya.

“Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, namun warga harus tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan dari organisasi kesehatan dunia (WHO) serta para medis, seperti: rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan, melakukan pola hidup sehat, serta ‘physical distancing’ atau menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19 tersebut.

“Kami sebagai Kepala Desa juga telah memberikan imbauan berupa surat edaran, sesuai dengan Keputusan Kepala BNPB No 13 A Tahun 2020, Keputusan Gubernur Banten Nomor 6 Tahun 2020, serta Intruksi Kapolda Banten, Keputusan MUI, dan Keputusan DKM se-Citra Raya dalam rangka mencegah penyebaran wabah COVID-19,” tandasnya.

Untuk diketahui, Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan,” tandasnya.

(Andi)

Berita Sebelumnya