23 Gampong di Kota Langsa Belum Dirikan Posko Covid-19

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Setelah hampir sebulan dikeluarkannya intruksi dari Wali Kota Langsa untuk membuka posko Covid-19, namun sampai saat ini masih banyak gampong yang belum menjalankannya.

Demikian ungkap, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, kepada wartawan, rabu, (29/4/2020).

“Keberadaan tim relawan/siaga Covid-19 gampong dalam wilayah Kota Langsa sangat lah penting dalam rangka memantau pergerakan masyarakat yang datang dari daerah pandemik,” sebut Yanis.

Dengan adanya posko Covid-19 di gampong setidaknya ketika ada orang datang masuk gampong yang baru pulang dari luar Langsa dapat segera lapor kepada petugas Puskesmas setempat. Ini sebagai langkah antisipasi akan penyebaran virus corona,” kata Yanis.

Yanis juga menguraikan sejumlah gampong di Kota Langsa yang telah membentuk dan melaporkan membuka posko siaga Covid-19 ke pihaknya.

Diantaranya, untuk Kecamatan Langsa Timur terdapat 16 gampong dan sudah seluruhnya yang melaporkan telah membentuk posko Covid-19.

Kemudian di Kecamatan Langsa Barat, terdapat 10 dari 13 yang baru membuka diantaranya PB beuramo, Sungai pauh pusaka, Kuala Langsa, Seuriget, Matang seulimeng, Simpang lhee, Sungai pauh, Sungai pauh tanjung, Sungai pauh firdaus dan Serambi indah.

Di Kecamatan Langsa Lama terdapat 4 dari 15 gampong yang sudah melaporkan diantaranya Sidodadi, Sidorjo, Suka Jadi Kebun Ireng dan Asam Petik.

Selanjutnya, di Kecamatan Langsa Kota dari 10 gampong baru 7 yang melaporkan diantaranya, Gampong Teungoh, Jawa, PB blang pase, Alue beurawe, Daulat, Meutia dan Tualang teungoh.

Terakhir di Kecamatan Langsa Baro baru 6 dari 12 gampong yang melaporkan antara lain, Timbang Langsa, Alue Dua, PB Seuleumak, Karang Anyar, Geudubang Jawa dan Sukajadi Makmur.

Dari data yang ada per tanggal (28/04/2020) baru 43 dari 66 gampong yang sudah membuka posko Covid-19. Jadi masih 23 Gampong lagi yang belum melaporkan,” ujar Yanis.

Dirinya berharap kepada gampong yang belum membuka posko untuk segera mendirikannya.

“Bagi yang belum terbentuk agar cepat dibentuk dan segera lapor ke gugus,” pungkas Yanis yang juga Kepala Diskominfo kota Langsa ini.(Zainal).

Berita Sebelumnya