9 Orang Warga Jadi ODP Di Desa Rancakasumba Kabupaten Bandung

Spread the love

KABUPATEN BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Untuk mencegah peningkatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Pemkab setempat melalui Surat Edaran meminta kepada tiap Kecamatan untuk mendata kedatangan warga baru dari luar daerah.

Baik mereka yang datang dari desa atau kampung, maupun warga Kabupaten Bandung yang sedang mencari mata pencaharian di kota lain, terutama dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang dan daerah lain.

Saat ditemui nuansarealitanews.com dikantornya Jl.Sastra Rancakasumba, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung Kepala Desa Rancakasumba Sukandar (Kankan) membenarkan adanya surat edaran tersebut (red).
Malahan katanya, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan cara mencari informasi ke Puskesmas, dan mensosialisasikannya ke Rt/Rw yang ada diwilayahnya.

“Iya benar, Surat Edaran itu sudah saya terima. Dan sudah ditindak lanjuti,” ungkap Sukarna, dikantornya. Rabu (01/04/20).

Menurut data yang diperoleh, Ia menyebutkan, sudah ada 9 orang warga yang ODP, Dan sekarang sedang masa isolasi karantina dirumahnya masing-masing.

Data itu didapatnya, dari Rt/Rw yang melapor ke Kantor Desa bahwa ada warga yang baru datang dari daerah lain. Dan sekarang sudah dalam pengawasan Puskesmas terdekat.

“Mudah-mudahan hasilnya tidak positif terjangkit virus Corona,” harapnya.

Ia menghimbau, jika ada warga yang baru datang dari luar daerah, atau desa agar segera melapor untuk segera ditindak lanjuti, tandasnya.

(Dewa/Agusaura)

Berita Sebelumnya