All Komunitas Karawang Prihatin dan Peduli Pandemi Covid 19

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Gabungan berbagai komunitas Pecinta Kesenian, Budaya dan situs Kasundaan Karawang (All komunitas) merasa prihatin akan keadaan Karawang saat ini yang masuk ke zona merah Penyebaran virus Corona Covid19, Sabtu (12/4/20).

Dengan berbekal kebersamaan dan keprihatinan bersama 11 komunitas yang terdiri dari Komunitas Cinta Kasih Karawang (KCKK), Urang Edankeun Ahh (UEA), Ikatan Silaturahmi Baraya Komunitas (ISBK), Solidaritas Tanpa Batas (SOLPATAS), Paguyuban Karawanģ tandang Makalangan (PKTM), Komunitas Cinta Damai Karawang (KCDK), Komunitas Jajar Karawang (KUJANG), Roung Bayol Karawang (RBK),Viking Pandawa, Tapel Kilat Buana, Karawang Salam Satu Dulur (KSSD).

Semua satu tujuan dan bergandengan bersama dalam All Komunitas Karawang guna memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang covid 19 corona lepada masyarakat terutama anghota dati masing masing komunitas.

Dimulai dari malam Minggu mereka mengadakan doa bersama dan silaturahmi guna mendoakan para korban Covid 19 dan pasien covid 19 agar lekas sembuh serta berharap covid 19 supaya lekas perģi dari Karawang khususnya dan negara Republik Indonesia umumnya.

Minggu pagi diadakan berjemur bersama dan olah raga bersama sekalian memberikan masukan tentang bahaya dan pencegahan penyebaran Covid 19 dan apa aja yang sebauknya d lakukan sehari hari di lingkungan dan rumah masing masing.

OM Bedoy Baskar selaku Pupuhu dàri All Komunitas dan pembina dari Komunitas Cinta Kasih Karawang (KCKK) dalam peryataannya mengataka,” Saya dan kawan kawan dari berbagai Komunitas merasa prihatin sekali akan keadaan sekarang ini dan kita sepakat akan memerangi covid 19 dan melakukan kegiatan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat atas dampak dari covid19 ini. Kita melakukan doa bersama memohon kepada Alloh SWT agar diberikan kekuatan dan kesehatan agar bisa mengusir dan terhindar dari covid19 serta mendoakan para korban Covid19 supaya cepat sembuh dan bagi corban yang menonggal dunia supaya diterima di sisi Alloh dan diberi kelapangan di alam kuburnya,” tutur Bedoy.

Hari ini Minggu kita adakan acara sosialisasi diantara anggota komunitas dan berjemur dan berolah raga bersama, supaya badan kita selalu sehat dan imun tubuh kita meningkat,” pungkas Bedoy Baskar.

All Komunitas pun berencana akan melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sembako bagi masyarakat yang tidak mampu korban terdampak Covid 19.

(Asep)