Amir Abdullah, S.Ip : Pandemi Covid 19, Siapa Peduli Wartawan?

Spread the love

WAY KANAN | NUANSAREALITANEWS.COM,- ‘Masih diabaikan nya’ posisi wartawan dalam bekerja melawan penyebaran virus corona (COVID 19) menjadi sebuah fakta yang miris. Padahal Wartawan juga saat ini menjadi salah satu garda terdepan untuk mengabarkan dan mengedukasi masyarakat akan penyebaran wabah virus corona.

Di masa pamdemi sekarang ini, banyak wartawan dari sisi ekonomi nya juga terimbas lantaran media tempat mereka bekerja juga terimbas dan mengakibatkan tidak tepat dan teraturnya penghasilan .

Menurut salah seorang wartawan di Kabupaten Way Kanan bernama Amir Abdullah, S.Ip. menyampaikan bahwa ” pemerintah daerah Kabupaten Way Kan seharus nya juga memperhatikan nasib Wartawan dan LSM, ujarnya kepada wartawan NR Andre, Rabu tanggal (29-04-2020).

Amir juga menambahkan,” pemerintah harus memfasilitasi para jurnalis dalam menjalankan profesi nya termasuk menyediakankan APD (alat pelindung diri), dan bantuan lain nya seperti yang diberikan kepada pihak lainnya yang turut andil dalam mengatasi covid-19 secara langsung di lapangan,” tambah nya.

“Bisa dibayangkan andai kata tidak ada para wartawan yang memberitakan seputar covid-19, maka minimal banyak informasi yang dibutuhkan masyarakat luas yang akan terlambat,” tutup amir Abdullah.

(Andri NR)

Berita Sebelumnya