Antisipasi Covid 19, PTPN I Semprotkan Disinfektan

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,- PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah virus corona COVID-19 di masjid, sekolah dan sejumlah sarana umum di lingkungan PTP N I.
Kabag Humas PTP N I Syaifullah, SE, Kamis 9/4/2020 menyatakan, launching penyemprotan diawali di depan Kantor Pusat PTP N I yag diresmikan Direktur Operasional Desmanto mewakili Direktur Utama PTP N I didampingi Direktur Komersil, Faisal Ahmad.

Tambahnya lagi, kegiatan dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kota Langsa, perwakilan Dinas Sosial Kota Langsa, Koordinator CSR Wilayah Kota Langsa Mahmuddin, seluruh Kepala Bagian PTP N I dan tim medis dari Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) PT Cut Meutia Medika Nusantara, anak Perusahaan PTP N I.

Direktur Operasional PTP N I, Desmanto mengatakan, PTP N I secara internal telah menyediakan sarana kesehatan berupa sabun cuci tangan di seluruh ruangan kantor pusat serta kantor unit kerja kebun/pabrik kelapa sawit dan pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan setiap pagi sebelum memasuki gedung perkantoran.

“Dalam waktu dekat ini CSR PTP N I akan melaksanakan pembagian 10.000 masker kepada karyawan dan masyarakat di lingkungan perusahaan,” papanya.

Di samping itu, pihaknya juga sudah menyusun standard operating procedure (SOP) protokol terkait pencegahan dan Penanganan Penyebaran COVID-19 di lingkungan PTP N I. Hal ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian atau kontribusi perusahaan terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19 ini.

Penyemprotan disinfektan ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Kami berharap dukungan dari semua lapisan baik instansi pemerintahan maupun masyarakat, agar pelaksanaan penyemprotan disinfektan bisa terlaksana sebagai mana yang kita harapkan bersama, kata Desmanto.

“Tanpa ada keseriusan maupun kepedulian serta kesadaran kita bersama, mustahil virus COVID-19 ini bisa kita cegah, teratasi, di lingkungan kehidupan kita, sehari – hari jadi mari kita laksanakan ini semua untuk mencegah pemutusan mata rantai virus covit 19 ini ” tandasnya. ( Zainal ).